Ajang Piala Oscar 2020 Kembali Digelar Tanpa Pemandu Acara

tim, CNN Indonesia | Kamis, 09/01/2020 21:10 WIB
Ajang Piala Oscar 2020 Kembali Digelar Tanpa Pemandu Acara Gelaran piala Oscar 2020 yang bakal diadakan pada awal Februari mendatang dipastikan tanpa pembawa acara. (Foto: AFP Photo/Robyn Beck)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ajang penghargaan piala Oscar 2020 dikonfirmasi akan digelar tanpa pemandu acara untuk kedua kalinya. Presiden ABC Entertainment Karey Burke mengumumkan kabar tersebut pada Rabu (8/1) dalam jumpa pers musim dingin Television Critics Association di Pasadena, California.

Sebelumnya, pihak penyelenggara Oscar 2020 belum memutuskan akan menggunakan pemandu acara atau tidak, meski acara itu tinggal satu setengah bulan lagi. Bahkan, seorang sumber dalam yang dekat dengan proyek tersebut mengatakan kepada Variety bahwa Academy of Motion Pictures Arts and Sciences (AMPAS) dan stasiun ABC selaku penyelenggara masih galau.

Kini, kegalauan penyelenggara akhirnya telah menemukan titik terang.


"Biarkan saya mengonfirmasinya sekarang, bersama dengan Academy, bahwa tidak akan ada pemandu acara tahun ini," katanya kepada para awak media, dikutip dari Aceshowbiz.

Pada 2019, Oscar digelar tanpa pembawa acara, menjadi yang pertama kali dalam sejarah pagelaran selama lebih dari 30 tahun. Saat itu komedian Kevin Hart sempat ditunjuk sebagai pemandu acara. Namun, terpilihnya Hart justru menimbulkan protes akibat kicauan homofobia dia di masa lalu yang kembali muncul.

Hart pun mundur dari posisi pembawa acara setelah gelombang protes semakin membesar. Setelah itu, pihak AMPAS dan ABC tak jua menemukan pengganti hingga diputuskan Oscar 2019 berlangsung tanpa pembawa acara.

Meski tanpa pemandu, ajang penghargaan film tertinggi dunia itu ternyata lebih diminati penonton. Hal itu terlihat dari jumlah rating yang menarik hampir 30 juta pemirsa, meningkat 12 persen dari gelaran tahun sebelumnya.

Academy Awards atau lebih dikenal ajang penghargaan piala Oscar ke-92 akan berlangsung pada 9 Februari mendatang dan disiarkan langsung di AS di jaringan ABC.

[Gambas:Video CNN] (agn/rea)