Timo Tunggu Netflix untuk Garap Sekuel The Night Comes for Us

CNN Indonesia | Kamis, 09/01/2020 20:00 WIB
Timo Tunggu Netflix untuk Garap Sekuel The Night Comes for Us Sutradara Timo Tjahjanto menunggu kepastian dari perusahaan layanan streaming Netflix untuk menggarap sekuel film The Night Comes for Us. (Screenplay Infinite Films)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sutradara Timo Tjahjanto menunggu kepastian dari perusahaan layanan streaming Netflix untuk menggarap sekuel film The Night Comes for Us.

"Gue sudah mengembangkan naskah sama teman gue yang penulis naskah di Amerika, tapi kadang-kadang untuk mendapat lampu hijau itu seperti berdoa menunggu hujan di musim kemarau, menunggu Netflix," kata Timo di Jakarta pada Kamis (9/1).

The Night Comes for Us sendiri merupakan film orisinal Netflix pertama asal Indonesia. Saat rilis pada 2018 lalu, film ini menuai pujian, baik dari penonton lokal mau pun internasional.


Film mengisahkan sebuah sindikat kejahatan di Asia pimpinan Ito (Joe Taslim). Sindikat itu menghadapi kisruh internal setelah Ito menghilang misterius. Beberapa tahun kemudian, Ito kembali dan membawa seorang perempuan muda.

Ito lantas menghadapi sejumlah masalah, mulai dari penguasa baru perdagangan narkoba yang menagih uang simpanan, hingga kawan lamanya, Arian (Iko Uwais), bergabung ke kelompok mafia Makau.

[Gambas:Youtube]

Selain dua nama di atas, film ini juga diramaikan aksi Hannah Al Rashid, Dian Sastrowardoyo, Abimana Aryasatya, Sunny Pang, Zack Lee, Shareefa Danish, Epy Kusnandar, Dimas Anggara, Morgan Oey, Ronny Tjandra, Salvita Decorte, Julie Estelle, dan Revaldo.

Timo seakan tak memberi napas penonton dengan menyajikan banyak kekerasan. Dari awal sampai akhir, film dipadati adegan baku-hantam jarak dekat, baik dengan tangan kosong maupun senjata. (adp/has)