Cha Jun Ho dan Son Dong Pyo X1 Ajak ONE IT Saling Dukung

tim, CNN Indonesia | Jumat, 10/01/2020 17:44 WIB
Cha Jun Ho dan Son Dong Pyo X1 Ajak ONE IT Saling Dukung Usai diumumkan bubar, satu persatu member X1 muncul dan menyampaikan terima kasih kepada ONE IT dan agensi secara pribadi. (dok. Screenshot Twitter @x1official101)
Jakarta, CNN Indonesia -- Satu per satu member X1 kembali menyapa fan usai keputusan pembubaran grup. Kali ini, Cha Jun-ho menuliskan surat bagi ONE IT, panggilan fan X1, dan diunggah oleh akun resmi Twitter Woollim Entertainment.

Dalam surat tersebut, Cha Jun-ho berterima kasih karena hari-hari bersama ONE IT dan X1 selama ini membuatnya bahagia.

"Semua terasa seperti mimpi karena penggemar yang selalu mencintai dan bersama dengan kami. Saya sadar kekuatan yang diterima dari perasaan dicintai," tulis Cha Jun-ho.


Ia mengatakan banyak belajar dan merasa memiliki banyak saudara laki-laki ketika beraktivitas dalam X1. Penyanyi kelahiran 9 Juli 2002 ini mengaku tak akan bisa melupakan momen kebersamaan kala itu.
"Terima kasih juga kepada Swing (Entertainment) yang tidak tidur dan bekerja keras bersama kami. Saya akan mendukung kesuksesan seluruh member dalam aktivitas pribadi," tuturnya.

"Saya akan terus bekerja keras sehingga bisa kembali tampil di hadapan kalian semua secepatnya. ONE IT. Saya mencintai kalian," Cha Jun-ho mengakhiri suratnya.



Member lain, Son Dong-pyo, turut menuliskan surat seperti yang dirilis agensinya, DSP Media. Ia berterima kasih kepada ONE IT yang selalu mendukung X1 walau hanya dalam waktu singkat.

"Saya bisa tampil bersinar dan bahagia karena kalian. Terima kasih ONE IT karena selalu memberikan saya kenangan dan pengalaman yang tak akan bisa dilupakan," ujar Son Dong-pyo.

Ia juga berterima kasih kepada Swing Entertainment beserta staf yang telah bekerja keras membantunya dan X1 saat masih giat beraktivitas.

Son Dong-pyo turut berjanji akan bekerja keras sehingga bisa kembali dan berpegangan tangan dengan penggemar lagi dalam waktu dekat.

"Saya harap kita bisa saling mendukung dan bersinar di saat bertumbuh bersama. ONE IT yang saya cintai, saya sangat bersyukur dan aku selalu mencintai kalian. Mari selalu bersama," tulis Son Dong-pyo.
Cha Jun Ho dan Son Dong Pyo X1 Ajak ONE IT Saling DukungBoyband X1 tidak berumur panjang setelah terseret kasus manipulasi suara Produce X 101. (Foto: dok. TvN)
Sebelumnya, sejumlah member seperti Kimn Woo-seok, Cho Seung-youn, Kang Min-hee, Song Hyeong-jun dan Kim Yo-han juga menuliskan surat terima kasih kepada ONE IT. Sementara itu, Lee Han-gyul dan Nam Do-hyon mengutarakan perasaan mereka melalui video yang diunggah di Instagram.

Boyband X1 dibentuk lewat program Produce X 101 pada 2019. Grup tersebut debut pada Agustus 2019 dengan 11 anggota. Namun, mereka harus berhadapan dengan permasalahan manipulasi suara oleh produser acara.

Setelah beberapa bulan penyelidikan, sejumlah agensi member sepakat untuk membubarkan grup X1 pada 6 Januari 2020.

[Gambas:Video CNN] (chri/rea)