Bong Joon-ho Gandeng Adam McKay Garap Serial Parasite

CNN Indonesia | Minggu, 12/01/2020 14:15 WIB
Bong Joon-ho Gandeng Adam McKay Garap Serial Parasite Sutradara Bong Joon-ho menggandeng sineas yang meraih Golden Globe berkat Succession, Adam McKay, untuk menggarap adaptasi film Parasite menjadi serial. (Dok. Hancinema.net)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sutradara Bong Joon-ho menggandeng sineas yang meraih trofi Golden Globe berkat Succession, Adam McKay, untuk menggarap adaptasi film Parasite menjadi serial.

The Hollywood Reporter melaporkan bahwa saat ini kesepakatan belum final. Serial Parasite disebut-sebut kemungkinan besar akan tayang di HBO yang sempat 'bertarung' dengan Netflix untuk hak tayang.

Bong dan McKay disebut akan mengadaptasi film tersebut menjadi sebuah serial berbahasa Inggris. Keduanya juga akan berperan sebagai eksekutif produser untuk serial Parasite.


CJ Entertainment selaku studio film Parasite juga akan campur tangan dalam pembuatan serial, mulai dari Jerry Ko menjadi co-eksekutif, hingga Fred Lee sebagai produser bersama Miky Lee.

Parasite merupakan film satire yang menggambarkan kesenjangan sosial dan ekonomi dua keluarga, Park dan Kim. Secara perlahan, satu per satu anggota keluarga Kim bekerja di kediaman Park.

Hubungan keluarga Park dan Kim berkembang secara kompleks dan saling membahayakan. Meski demikian, Bong Joon-ho tak lupa menambahkan unsur humor dalam film tersebut.

Sejak tayang perdana di Cannes pada 2019, Parasite meraih banyak penghargaan internasional, seperti Palme d'Or, juga menjadi film Korea pertama yang memenangkan Best Pictures dari National Society of Film Critics.

[Gambas:Video CNN]

Parasite juga menjadi film pertama asal Korea Selatan yang memenangkan Best Foreign Language Film di ajang Golden Globe Awards 2020.

Film itu dibuat dengan anggaran 13,5 miliar won atau sekitar Rp160 miliar. Berdasarkan data, film yang didistribusikan NEON ini telah meraup untung lebih dari US$23,9 juta atau sekitar Rp333 miliar di Amerika Serikat dan Canada.

Parasite juga menjadi salah satu film terlaris di Korea Selatan sepanjang 2019 dengan total penjualan lebih dari 10 juta tiket atau setara dengan Rp1,02 triliun. (chri/has)