Beda Ide, Marvel 'Kehilangan' Sutradara Film Doctor Strange 2

tim, CNN Indonesia | Jumat, 10/01/2020 13:52 WIB
Sutradara Scott Derrickson menyatakan keputusan itu diambil kedua belah pihak. Dirinya pun disebut tetap menjadi eksekutif produser Doctor Strange 2. Marvel menegaskan produksi Doctor Strange: In the Multiverse of Madness bakal tetap sesuai jadwal. Saat ini, mereka sedang mencari pengganti Scott Derrickson. (dok. Marvel via imdb)
Jakarta, CNN Indonesia -- Scott Derrickson tak lagi menjadi sutradara film Doctor Strange 2. Keputusan itu dikonfirmasi karena perbedaan pendapat dan ide kreatif dengan tim Marvel.

Meski mundur dari kursi sutradara, Scott yang sejak awal terlibat dalam Doctor Strange akan tetap menjadi eksekutif produser film tersebut. Ia mengatakan keputusan itu diambil atas persetujuan kedua belah pihak.

"Saya dan Marvel sama-sama setuju untuk berpisah dalam Doctor Strange: In the Multiverse of Madness karena perbedaan ide kreatif. Saya bersyukur atas kerja sama selama ini," cuit Derrickson, Jumat (10/1).



Kepada Variety, Marvel turut berterima kasih atas segala kontribusi Scott Derrickson dalam Marvel Cinema Universe selama ini.

Bukan hanya sekali ini saja Marvel 'kehilangan sutradara' akibat perbedaan ide kreatif. Sebelumnya, mereka harus merelakan Edgar Wright yang direncanakan menjadi sutradara Ant-man pada 2015. Kala itu, Edgar Wright digantikan Peyton Reed yang membuat film tersebut juga menjadi hit.

Meski baru kehilangan sutradara, Marvel mengonfirmasi Doctor Strange 2 tetap diproduksi mulai Mei mendatang dan tidak ada penundaan. Saat ini mereka dalam proses mencari pengganti Scott Derrickson.
Beda Ide, Marvel 'Kehilangan' Sutradara Film Doctor Strange 2Marvel disebut tengah mencari pengganti Scott Derrickson selaku sutradara Doctor Strange: In the Multiverse of Madness setelah mereka 'berpisah' baik-baik. (dok. Marvel via imdb)
Doctor Strange menjadi salah satu film hit ketika dirilis pada 2016. Film dengan biaya produksi US$165 juta ini meraih pendapatan hampir US$680 juta secara global.

Doctor Strange: In the Multiverse of Madness direncanakan tayang pada 7 Mei 2021 dan masih akan dibintangi Benedicth Cumberbatch sebagai Strange, ahli seni mistis. Aktris Elizabeth Olsen yang berperan sebagai Scarlet Witch dalam Captain America: The Winter Soldier dan Civil War serta Avengers: Age of Ultron, Infinity War, dan Endgame dipastikan kembali tampil. (chri/rea)