ELF Nantikan Lagu Lawas Super Junior dalam SS8 in Jakarta

CNN Indonesia | Sabtu, 11/01/2020 09:57 WIB
ELF Nantikan Lagu Lawas Super Junior dalam SS8 in Jakarta ELF semakin bersemangat dengan Super Show 8 di Jakarta usai sejumlah setlist konser sebelumnya beredar dan menunjukkan daftar lagu lawas Suju. (dok. SM Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia -- Salah satu boyband terbesar Korea Selatan, Super Junior, kembali menyapa fan Indonesia di ICE BSD pada Sabtu (10/1). Mereka hadir dalam Super Show 8: Infinite Time in Jakarta digelar untuk mempromosikan lagu-lagu terbaru dalam album Time_Slip.

Album studio kesembilan Super Junior itu berisikan sepuluh lagu, yakni The Crown, SUPER Clap, I Think I, Game, Somebody New, Skydive, Heads Up, Stay with Me, No Drama dan Show.

Namun, antusiasme ELF makin meningkat setelah melihat daftar lagu Super Junior dalam Super Show 8 di beberapa negara sebelum Indonesia, salah satunya di Seoul yang menjadi pembuka Super Junior World Tour- Super Show 8: Infinite Time.


Berdasarkan setlist tersebut, Super Junior tak hanya menampilkan lagu-lagu terbaru. Mereka juga menampilkan sejumlah lagu hit dalam album sebelumnya seperti Bonamana, Mr. Simple, Opera, No Other, Mamacita, Sexy Free and Single serta Sorry Sorry.

Boyband buatan SM Entertainment ini juga bakal mengajak ELF bernostalgia lewat sejumlah lagu lawas seperti Too Many Beautiful Girls, Rokkugo, Believe, dan Disco Drive.

"Setlist Super Show 8 banyak lagu-lagu lawas, gue jadi pengen nonton," cuit @writerinthedark.



"Gila sih Super Show 8 nyanyi lagu lagu lama, kan membuat para elf jadul jadi pengen nonton ss8 nanti wkwk #SS8inseoulday1," cuit @tiarrr09.



"Penghormatan untuk ELF dari Super Junior lewat lagu-lagu lama di Super Show 8. Bukti kalau perjalanan Suju sudah sangat lama dan masih banyak sekali ELF yang bertahan di sisi mereka," cuit @heeKuroo.



Super Junior pertama kali menggelar Super Show di Indonesia pada 2012 lewat Super Show 4. Boyband beranggotakan Leeteuk, Heechul, Yesung, Shindong, Sungmin, Eunhyuk, Donghae, Siwon, Ryeowook dan Kyuhyun ini kembali lewat Super Show 5. Kala itu mereka bahkan hadir dengan dua personel SUJU M, Henry dan Zhoumi.

Super Junior juga kembali dengan menggelar Super Show 6 pada 3 Mei 2015. Boyband yang menjadi salah satu menjadi pembuat Hallyu Wave ini juga datang ke Indonesia pada 2019 untuk Super Show 7s. Kala itu, Yesung dan Ryeowook bahkan berkolaborasi Rossa membawakan lagu Tegar.

Indonesia merupakan tujuan pertama Super Junior untuk Super Show 8 pada 2020. Mereka kemudian berlanjut ke China. Super Show 8 juga menjadi konser perdana Super Junior setelah seluruh member menyelesaikan wajib militer satu per satu dalam 10 tahun terakhir.

(chri/end)