Data Sehun-Chanyeol Bocor, EXO-L Vietnam Dituntut Minta Maaf

Tim, CNN Indonesia | Sabtu, 11/01/2020 16:01 WIB
Data Sehun-Chanyeol Bocor, EXO-L Vietnam Dituntut Minta Maaf Dua member EXO, Sehun dan Chanyeol. (smtown.com)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kehadiran Sehun dan Chanyeol EXO atau yang akrab disapa EXO-SC di Vietnam berujung ricuh yang kemudian menjadi trending topic Twitter, #VIETNAMEXOLApologizeToSeChan, di beberapa negara, salah satunya Indonesia.

Sub-unit EXO yang terdiri dari rapper utama mereka ini datang ke Vietnam untuk tampil dalam 2020 VOV Kpop Super Concert in Vietnam pada Sabtu (11/1). Mereka mendapatkan sejumlah peristiwa tak menyenangkan ketika tiba di Bandara Internasional Noi Bai.

Pengemar berduyun-duyun berusaha untuk bisa sedekat mungkin dengan Sehun dan Chanyeol sehingga keduanya sempat terjepit dan kesulitan berjalan.


Emosi fan negara lain mulai tersulut ketika salah satu penggemar di Vietnam mengunggah foto tangan yang sempat memegang pundak Chanyeol di tengah situasi kacau tersebut.



Bahkan Chanyeol dikabarkan sempat kehilangan paspor. Hal itu terlihat dari ekspresi kebingungan Chanyeol saat berbicara dengan salah seorang petugas imigrasi bandara.

Beberapa saat kemudian, penggemar menemukan bukti bahwa seorang petugas imigrasi Bandara sempat menyebarkan foto paspor Sehun dan Chanyeol kepada teman-temannya via chat.

Selain itu, petugas imigrasi bandara yang sama juga menyebarkan foto Sehun dan Chanyeol ketika sedang mengurus imigrasi.

Petugas imigrasi bandara itu kemudian mendapat serangan dari fan. Lewat unggahan di Facebook, petugas tersebut mengaku juga seorang EXO-L (sebutan bagi penggemar EXO) dna meminta maaf telah melakukan hal tersebut.

Hal-hal tersebut membuat EXO-L lain emosi. Mereka meminta EXO-L Vietnam secara resmi meminta maaf kepada Sehun dan Chanyeol atas sejumlah kejadian tak menyenangkan.

Tak hanya itu, mereka juga meminta SM Entertainment mengambil langkah tegas terkait penyebarluasan informasi pribadi dari Sehun dan Chanyeol yang dilakukan petugas imigrasi bandara.

"Kami mohon @SMTOWNGLOBAL pastikan perempuan ini mendapatkan hukuman yang layak. Sangat menjijikkan #VIETNAMEXOLApologizeToSeChan," cuit @Haruyaaaaa.



"EXO-L Vietnam harus meminta maaf kepada SeChan. Kalau EXO tidak kembali lagi ke negara kalian itu salah kalian! Berlebihan! #VIETNAMEXOLApologizeToSeChan," cuit @jet__Z.



"Sekarang kita tahu kenapa EXO tidak pernah konser di Vietnam. #VIETNAMEXOLApologizeToSeChan," cuit @u_han94.



(chr/vws)