Leeteuk: Super Junior dan Indonesia Tak Bisa Dipisahkan

Tim, CNN Indonesia | Sabtu, 11/01/2020 16:49 WIB
Leeteuk: Super Junior dan Indonesia Tak Bisa Dipisahkan Super Junior menggelar konser di Indonesia, Pertunjukan bertajuk Super Show 8: Infinite Time ini digelar di ICE BSD, Tangerang, Sabtu, 11 Januari 2020. (CNNIndonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia -- Di hadapan ribuan penggemar yang memadati Super Show 8: Infinite Time di ICE BSD, Sabtu (11/1), leader Super Junior Leeteuk mengatakan Super Junior dan Indonesia merupakan hal yang tak bisa dipisahkan.

Leeteuk berpendapat banyak hal yang mengaitkan Indonesia dengan Super Junior, salah satunya perjumpaan dengan Presiden RI Joko Widodo. Ia menceritakan Super Junior bertemu secara pribadi dengan Presiden Jokowi di Korea Selatan.

"Super Junior dan Indonesia sesuatu yang tak bisa dipisahkan. Presiden Indonesia (Joko Widodo) saat datang ke Korea, kami bertemu pribadi dan juga memamerkan ke beliau bahwa kami punya pacar di Indonesia. Anda semua lah pacar kami," kata Leeteuk yang disambut teriakan ELF Indonesia.


Super Junior sendiri terbilang sering mengunjungi Indonesia sejak 2011. Di luar festival-festival musik, Super Junior sudah lima kali menggelar Super Show di Indonesia sejak Super Show 4, Super Show 5, Super Show 6, serta Super Show 7S.

Dalam Super Show 7S, Ryeowook dan Yesung bahkan sempat berkolaborasi dengan Rossa menyanyikan lagu Tegar.

Super Junior juga menjadi salah satu artis pengisi acara penutupan Asian Games 2018 di Jakarta beberapa waktu lalu.

Kini Super Junior kembali ke Indonesia untuk menggelar Super Show 8 yang menjadi tur dunia mereka usai seluruh member menjalani wajib militer. Tur kali ini hanya diikuti delapan orang yakni Leeteuk, Yesung, Shindong, Eunhyuk, Siwon, Donghae, Ryeowook dan Kyuhyun.

Satu anggota yang absen adalah Heechul karena masalah kesehatan.

Super Show 8 merupakan tur dunia yang dilakukan untuk mempromosikan album terbaru mereka, Time_Slip. Sejumlah lagu hit sebelumnya seperti Bonamana, Mr. Simple, dan Sexy Free and Single turut dinyanyikan dalam konser di Jakarta ini. (vws/vws)