SuJu pada ELF yang Berdiri: Enggak Sakit Kakinya?

Tim, CNN Indonesia | Sabtu, 11/01/2020 19:06 WIB
SuJu pada ELF yang Berdiri: Enggak Sakit Kakinya? Super Junior menggelar konser di ICE BSD Jakarta, Sabtu (11/1). (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia -- Super Junior mencurahkan perhatiannya kepada fan atau yang akrab disapa ELF jelang akhir Super Show 8 in Jakarta di ICE BSD pada Sabtu (11/1) dengan menyatakan ELF tidak pernah sendiri dalam menjalani kehidupan.

Misalnya Siwon. Dia mengatakan ELF bisa menceritakan permasalahan kepada Super Junior.

"Jika Anda mengalami situasi sulit. Sharing sama kami. Kalian tidak sendiri. Kita bersama. Bangkit dan kita akan selalu bersama," kata Siwon.

Hal serupa disampaikan Eunhyuk. Ia mengatakan sangat bahagia dalam Super Show 8 di Jakarta karena memiliki Super Junior dan ELF.

"Kalian memiliki kami," tutur Eunhyuk.

Perhatian juga disampaikan Leeteuk selaku leader Super Junior. Ia ternyata memperhatikan ELF yang berada di seluruh kelas penonton mulai dari yang berdiri di festival hingga duduk di bagian tribune.

"Banyak sekali yang berdiri. Enggak sakit kakinya? Aku khawatir dengan kaki kalian. Saya juga khawatir apa sisi kiri dan kanan melihat kami dengan jelas? Kami juga khawatir yang paling belakang, tapi sambil duduk makanya enak ya. Kami juga berdiri," kata Leeteuk.

Leeteuk berterima kasih kepada ELF yang hadir dalam Super Show 8 in Jakarta. Ia berjanji akan membalas cinta dan perhatian ELF di masa mendatang.

Super Show 8: Infinite Time in Jakarta menjadi konser tunggal kelima Super Junior di Indonesia dan dimeriahkan Leeteuk, Yesung, Shindong, Eunhyuk, Siwon, Donghae, Ryeowook dan Kyuhyun.

Indonesia menjadi salah satu member tetap negara tujuan Super Show, mulai dari Super Show 4 (2012), Super Show 5 (2013), Super Show 6 (2015), Super Show 7S (2019).

Boyband SM Entertainment ini pertama kali ke Indonesia sembilan tahun lalu untuk festival musik Korea bertajuk Korean Idols Music Concert in Indonesia (KIMCHI) 2011 bersama Park Jung-min, dan Girl's Day.


(chr/vws)