Big Hit Disebut Bakal Akuisisi Pledis Entertainment

tim, CNN Indonesia | Senin, 13/01/2020 09:00 WIB
Big Hit Disebut Bakal Akuisisi Pledis Entertainment Big Hit Entertainment tidak membantah berita akuisisi Pledis Entertainment, namun juga tidak membenarkan. (Foto: Screenshot via Facebook/Big Hit Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia -- Big Hit Entertainment disebut akan mengokohkan posisi sebagai salah satu agensi terbesar Korea Selatan. Big Hit dirumorkan mengakuisisi Pledis Entertainment.

Dilaporkan oleh Sports DongA pada Senin (13/1), agensi BTS dan TXT itu telah melengkapi prosedur akuisisi. Pledis Entertainment adalah label yang saat ini menaungi sejumlah idol seperti Seventeen dan NU'EST.

Namun tak lama berselang, Big Hit menyatakan pihaknya belum memutuskan apapun.


"Belum ada yang diputuskan," kata Big Hit, Minggu (13/1), mengutip Soompi.

Sebelumnya, Sports DongA mengatakan Pledis Entertainment bakal tetap berjalan sebagai label independen. Jika penyatuan ini sungguh terjadi, maka Pledis akan menjadi anak perusahaan kedua Big Hit setelah Source Music, yang diakuisisi pada Juli 2019.

Kedua belah pihak bahkan dilaporkan bersemangat menyambut akuisisi tersebut. Rencana itu dinilai dapat meningkatkan 'sinergi yang lebih kuat di masa depan', termasuk dalam aspek pelatihan trainee, penyebaran konten digital, dan penguatan jaringan global.

Sumber yang sama menyatakan kantor Pledis akan pindah pada Mei mendatang, serta di gedung baru Big Hit Entertainment di Yongsan. Big Hit diketahui mempersiapkan kantor baru sejak tahun lalu, dengan 19 lantai dan tujuh tingkat basement.

Gedung tersebut menyediakan banyak ruangan tak hanya untuk karyawan perusahaan, namun juga untuk label afiliasi, bahkan ruang khusus untuk penggemar. Big Hit berencana pindah ke gedung baru pada Mei mendatang. 

Big Hit Entertainment didirikan pada 2005 oleh Bang Si-hyuk. Selain BTS dan TXT, saat ini mereka juga memayungi solois Lee Hyun. Sempat melalui naik turun bahkan terancam bangkrut, agensi itu berhasil bertahan dan kini menuai hasil manis.

Bersama SM Entertainment dan JYP Entertainment, Big Hit kini menduduki posisi tiga agensi terbesar di Korea Selatan.

[Gambas:Video CNN] (rea)


BACA JUGA