Tina Fey dan Amy Poehler Diminta Pandu Golden Globe 2021

CNN Indonesia | Senin, 13/01/2020 20:12 WIB
Tina Fey dan Amy Poehler Diminta Pandu Golden Globe 2021 Usai mendulang banyak penonton, pihak Golden Globe meminta Tina Fey dan Amy Poehler jadi pemandu untuk ajang tahun depan. (Valerie MACON / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Komedian Tina Fey dan Amy Poehler telah diminta untuk memandu acara penghargaan Golden Globe tahun depan. Kabar ini dikonfirmasi oleh bos NBC Entertainment dalam acara jumpa pers Television Critics Association pada akhir pekan lalu.

"NBC telah lama menjadi rumah bagi dua orang paling lucu di planet ini, Tina Fey dan Amy Poehler. Dan kami tidak ingin menunggu lebih lama lagi untuk berbagi berita besar bahwa mereka akan menjadi pemandu acara Globes sekali lagi," kata Paul Telegdy, selaku bos NBC Entertainment.

Duo komedian yang sebelumnya sama-sama membintangi "Saturday Night Live" serta film seperti "Mean Girls" dan "Sisters" ini terakhir kali menjadi pemandu ajang penghargaan tahunan tersebut pada 2015.


Pada saat itu, keduanya mengklaim akan menjadi penampilan terakhir mereka sebagai pemandu acara.

"Tidak dapat disangkal bahwa ikatan komedian antara Tina dan Amy bersifat menular," kata Lorenzo Soria, Presiden Hollywood Foreign Press Association.

"Kami tidak bisa menunggu untuk melihat duo bersemangat ini kembali ke panggung Golden Globes." lanjutnya.

"Tina dan Amy telah memberi pemirsa Golden Globes beberapa momen paling berkesan yang pernah dilihat," tambah Amy Thurlow, Presiden Produksi Dick Clark. "Kami senang menyambut mereka kembali pada tahun 2021."

Fey, bersama dengan Robert Carlock, adalah ko-creator dan produser eksekutif dari serial komedi tanpa judul NBC terbaru yang diproduksi oleh Universal TV dan dibintangi Ted Danson sebagai Wali Kota Los Angeles, Holly Hunter. Dia juga pemenang dua piala Golden Globe dan pemenang enam piala Emmy.

Sementara itu, Poehler adalah pemenang Golden Globe dan Emmy, yang saat ini menjadi produser eksekutif serial Netflix's "Russian Doll" dan sebagai pemandu acara pendamping "Making It".

Ia juga merupakan produser eksekutif dan bintang utama serial animasi mendatang di Fox "Duncanville."

Meski Fey dan Poehler telah ditetapkan sebagai pemandu, tapi jadwal Golden Globe Awards 2021 baru diumumkan di kemudian hari.

Baru-baru ini, Ricky Gervais menjadi pemandu acara Golden Globe 2020. Ini adalah kelima kalinya dia naik podium dan juga mengklaim akan menjadi yang terakhir.

Dikabarkan Variety, siaran Golden Globe Awards 2020 lalu mendapatkan rating rata-rata 4,7 untuk klasifikasi orang dewasa 18-49 dan 18,3 juta pemirsa.

Menurut Nielsen Media Research, ajang penghargaan tersebut juga menjadi siaran hiburan primetime nomor satu di jaringan NBC untuk rentang usia dewasa sejak Academy Awards pada 24 Februari 2019. (agn/end)