Gunung Taal Erupsi, Cherry Bullet Kesulitan Balik ke Korea

CNN Indonesia | Senin, 13/01/2020 18:05 WIB
Gunung Taal Erupsi, Cherry Bullet Kesulitan Balik ke Korea Girlband Cherry Bullet kesulitan kembali ke Korea Selatan akibat erupsi Gunung Taal di Filipina, usai mengisi acara pada 11-12 Januari. (dok. FNC Entertainment via 1theK YouTube)
Jakarta, CNN Indonesia -- Girlband Cherry Bullet kesulitan kembali ke Korea Selatan akibat erupsi Gunung Taal di Filipina. Hal tersebut dikonfirmasi FNC Entertainment melalui keterangan resmi yang diunggah ke fan cafe pada Senin (13/1).

FNC Entertainment mengatakan Cherry Bullet datang ke Manila, Filipina, untuk mengisi acara 24th Asian Television Awards pada 11-12 Januari. Namun, Gunung Taal meletus pada Minggu (12/1) malam.

"Kini para member dan staf selamat dan baik-baik saja. Mereka berada di hotel dan kami tetap memantau situasi terbaru," tulis FNC Entertainment seperti dilansir dari Allkpop.


"Saat ini Bandara Manila ditutup. Kami akan menerbangkan member secepat mungkin ketika Bandara sudah beroperasi kembali," agensi menegaskan.

Sebelumnya, Institut Vulkanologi dan Seismologi Filipina melaporkan letusan Gunung Taal melontarkan uap, abu, dan kerikil hingga 10 hingga 15 kilometer ke langit.

Debu dari erupsi gunung ini telah menutup landasan bandara internasional di Manila sejak Minggu (12/1) malam. Otoritas Penerbangan Sipil Filipina melaporkan semua penerbangan keberangkatan dan kedatangan ditunda.

Pihak otoritas juga menyarankan untuk menutup Bandara Internasional Clark yang berada di utara tak jauh dari Manila. Penutupan dilakukan untuk mengurangi risiko akibat debu vulkanik.

Otoritas Penerbangan Sipil Filipina berencana untuk mengalihkan penerbangan ke bandara yang tidak terpengaruh letusan ini di luar Manila. (chri/end)