Margot Robbie Baru Paham Pelecehan Seksual dari Bombshell

CNN Indonesia | Senin, 13/01/2020 22:42 WIB
Margot Robbie Baru Paham Pelecehan Seksual dari Bombshell Margot Robbie mengaku bahwa baru paham tentang pelecehan seksual ketika terlibat dalam film Bombshell soal kasus pendiri jaringan Fox News. (Matt Winkelmeyer/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Aktris Margot Robbie mengaku bahwa dia tak sepenuhnya paham tentang makna di balik pelecehan seksual sebelum terlibat di proyek film Bombshell.

Peraih nominasi Oscar ini bersanding dengan Nicole Kidman dan Charlize Theron dalam film garapan Jay Roach itu yang diadaptasi dari kisah nyata tentang para wanita yang bekerja di Fox News dan mengalami pelecehan seksual.

"Salah satu kalimat yang mengejutkan saya ketika pertama kali membaca naskah yakni bahwa pelecehan seksual mencakup segala rayuan seksual yang tidak diinginkan. Aku sebelumnya tidak tahu apa itu pelecehan seksual," katanya saat berbicara dengan Herald Sun.


Aktris berusia 29 tahun itu berpikir bahwa diperlukan kontak fisik agar pelecehan seksual dianggap ilegal atau salah.

"Itu benar-benar mengejutkan saya," akunya.

Bombshell menceritakan kisah tentang bos Fox News Roger Ailes dituduh melakukan pelecehan seksual dan para korban wanita menjatuhkan pria terkenal yang membangun jaringan berita tersebut.

Charlize Teron memerankan pembawa berita Fox News, Megyn Kelly dan Nicole Kidman berperan sebagai Gretchen Carlson. Sementara Margot Robbie memerankan karakter fiksi bernama Kayla Pospisil.

Film ini juga dibintangi oleh John Lithgow, Kate McKinnon, Connie Britton, Mark Duplass, Rob Delaney, Malcolm McDowell dan Allison Janney.

Ailes adalah Bos dan CEO Fox News dan Fox Television Stations, sebelum secara tak resmi mengundurkan diri menyusul tuduhan pelecehan seksual terhadap dirinya.

Teron telah menerima pujian atas penampilannya sebagai Megyn Kelly dan digadang-gadang menerima nominasi aktris terbaik Oscar kala diumumkan Senin (13/1) malam waktu Indonesia.

Sedangkan Robbie baru saja menerima nominasi aktris pendukung terbaik di BAFTA untuk penampilannya sebagai Kayla.

Namun dia juga dinominasikan dalam kategori yang sama untuk perannya sebagai Sharon Tate di Once Upon A Time ... in Hollywood yang kemudian mengundang banyak perbincangan. (agn/end)