Musim Ketiga Westworld Tayang Maret 2020

CNN Indonesia | Selasa, 14/01/2020 14:45 WIB
Musim Ketiga Westworld Tayang Maret 2020 HBO mengumumkan kisah Westworld akan berlanjut ke musim ketiga dan tayang pada 16 Maret 2020. (dok. HBO)
Jakarta, CNN Indonesia -- Serial televisi Westworld dipastikan berlanjut pada musim ketiga. Melalui akun Facebook resmi HBO Asia, HBO mengumumkan Westworld akan tayang pada 16 Maret 2020.

Pengumuman itu disampaikan dengan mengunggah cuplikan berdurasi satu menit 12 detik. Kemudian pada keterangan, tertulis 03.16.20 yang merujuk pada tanggal penayangan.

Sementara itu, video sama sekali tidak terlihat adegan atau karakter dari Westworld musim ketiga. Video itu hanya berisi grafik abstrak yang menunjukkan kekacauan di beberapa negara.




"Kita di tengah peperangan. Tidak ada yang tahu itu sudah terjadi, atau sudah kehilangan," ujar narator dalam video tersebut.

Narator menjelaskan bahwa dunia tengah berada dalam kekacauan besar. Kemanusiaan sudah hancur dan berantakan, bahkan manusia saling membunuh.

Namun, segala kekacauan itu bisa diubah. Narator menjelaskan untuk pertama kali sejarah bisa diatur sesuai sistem.

Serial ini bercerita tentang taman hiburan bernama Westworld dengan satu wahana yang dimiliki dan dijalankan oleh Delos Inc. Wahana tersebut bertema kobois, pemain bisa merasakan hidup di zaman koboi.

Wahana tersebut terasa sangat nyata karena robot, biasa disebut host, yang berada di Westworld benar-benar seperti manusia. Mereka memiliki kullit, rambut dan perasaan seperti manusia sungguhan.

Pada akhir musim pertama, sejumlah Host merasa sebagai manusia sungguhan. Dua di antaranya adalah Dolores Abernathy (Evan Rachel Wood) dan Maeve Millay (Thandie Newton).

Kemudian pada musim kedua, Dolores merekrut host lain untuk melawan pihak keamanan Delos Inc. Ia percaya bahwa ada dunia lain selain Westworld. Sementara, Maeve yang percaya memiliki anak terus mencari.

Latar waktu musim ketiga akan menyambung musim kedua. Dolores diceritakan memiliki hubungan dengan Caleb (Aaron Paul) di neo-Los Angeles dan mempelajari bagaimana robot diperlakukan di dunia nyata.

Maeve berakhir pada taman hiburan lain yang juga dimiliki dan dijalankan Delos Inc. Kali ini tema taman hiburan itu adalah perang dunia kedua. (adp/end)