BLINK Bela Jennie BLACKPINK Usai Jumpa Fan di Jakarta

tim, CNN Indonesia | Rabu, 15/01/2020 08:40 WIB
Netizen menyatakan dukungan terhadap Jennie BLACKPINK di Twitter usai live streaming jumpa fan di Jakarta, Selasa (14/1), lewat tagar #JennieDeservesBetter. Para BLINK kesal melihat perlakuan yang diterima Jennie BLACKPINK, yang membuatnya hampir menangis dalam sebuah acara fan meeting di Jakarta, Selasa (14/1) malam. (Foto: dok YG Ent)
Jakarta, CNN Indonesia -- Jennie dibanjiri simpati penggemar seusai BLACKPINK menghadiri sebuah acara fan meeting di Jakarta, Selasa (14/1) malam. Di acara yang disiarkan secara live streaming, BLACKPINK serta dalam sesi membaca komentar netizen.

Ternyata saat itu banyak komentar membenci yang bermunculan. Melihatnya, ekspresi Jennie mulai berubah. Ia terlihat sedih, penggemar bahkan menyebutnya menahan tangis. Hal ini tak luput dari pengamatan para BLINK, sebutan untuk penggemar BLACKPINK, yang langsung beramai-ramai mendukung sang idol.

Di Twitter, tagar #JennieDeservesBetter mencuat menjadi trending topic. BLINK mengungkapkan kekecewaan dan kekesalan melihat perlakuan yang didapat oleh Jennie.
Tidak saja penyelenggara acara dinilai kurang sensitif, BLINK pun mengingatkan bahwa ulang tahun Jennie tiba tak lama lagi. Member BLACKPINK itu memang akan berulang tahun pada 16 Januari mendatang.


"Saya tak percaya, persis sebelum ulang tahun Jennie, pembawa acara mengabaikan Jennie, tidak ada yang peduli dia akan segera berulang tahun. Ada anti-Jennie di keramaian dan saat live melontarkan komentar membenci. Dia tak layak mendapatkan ini," kata akun @lisacursed.



"Berhenti memakai Jennie sebagai samsak. Dia selalu manis, orang baik luar dan dalam," kata akun @flutterchans.



Akun @jenniesrosey mengunggah dua foto Jennie, satu menampilkan dirinya tersenyum, satu lagi tengah menunjukkan ekspresi diam. "Jennie saat tiba versus saat meninggalkan Indonesia," katanya sebagai keterangan.



Akun @RosesJendeukie mengatakan, BLINK beruntung memiliki Jennie yang telah mengorbankan diri demi kelangsungan acara.



"Kapan orang akan berhenti jadi begitu agresif dan toksik terhadap para idol? Jennie telah bekerja begitu keras untuk mimpinya," kata akun @hq_johnny yang mengaku sudah muak melihat fenomena serupa di dunia K-pop.



Seorang penggemar bahkan menyoroti YG Entertainment yang dinilai tak melakukan apa-apa untuk melindungi artisnya dari hujatan publik.



Melansir Allkpop, BLINK makin kesal setelah dikabarkan mereka tidak mendapat izin untuk melakukan perayaan jelang ulang tahun Jennie di acara tersebut. Mereka juga tidak diizinkan menyanyikan lagu Happy Birthday.

Selain menyuarakan kekesalan melihat Jennie yang harus berjuang keras agar tak menangis di tengah acara, BLINK pun kini menuntut permintaan maaf dari penyelenggara.

[Gambas:Video CNN] (rea)