Andra Berharap Dewa 19 Rilis Lagu Baru Usai Tur

CNN Indonesia | Rabu, 15/01/2020 18:51 WIB
Andra Berharap Dewa 19 Rilis Lagu Baru Usai Tur Gitaris Dewa 19, Andra Junaidi berharap band legendaris itu akan merilis lagu atau album usai menjalani tur bersama Ahmad Dhani tahun ini. (CNN Indonesia/M Andika Putra)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gitaris Dewa 19, Andra Junaidi, berharap band tersebut bisa merilis lagu atau album usai tur. Tahun ini Dewa 19 akan menggelar tur bertajuk 20 Tahun Bintang Lima Tour 2020 dalam rangka perayaan album 20 tahun album Bintang Lima.

"Semoga berlanjut dan sukses, jadi bisa tambah kota. Semakin banyak kota akan semakin baik," kata Andra saat jumpa media di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (15/1).

Andra melanjutkan, "Semoga Baladewa lama yang sempat nonton Dewa 19 minus Dhani, bisa lihat kami bareng lagi. Dengan berjalan konser kami bisa semangat bikin single atau album."


Anak sulung Dhani, Dul Jaelani yang sempat tampil bersama Dewa 19 sebagai kibordis untuk menggantikan ayahnya saat dipenjara, juga ingin membuat lagu. Ia mengaku sudah membuat lagu untuk Dewa 19.

"Sudah aku kasih via Whatsapp, judulnya Burung Gereja," kata Dul.

Dhani menambahkan, "Enggak tahu yang nyanyi nanti Ari [Lasso] atau Once, yang lebih mau [nyanyi] lah, yang ribet enggak usah. Kalau Ari enggak mau, ya Once."

Promotor tur bertajuk 20 Tahun Bintang Lima Tour 2020 ini, Otello Asia, menilai bahwa album Bintang Lima adalah album favorit Baladewa. Menurutnya kala itu Bintang Lima terjual hampir 2 juta kopi.

Dalam tur kali ini, ada enam kota yang disinggahi Dewa 19 dalam 20 Tahun Bintang Lima Tour 2020. Tur dimulai dari Bandung (15/2), Yogyakarta (22/2), Surabaya (14/3), Banjarmasin (21/3), Balikpapan (25/3) dan berakhir Makassar (3/4).

"Waktu enggak kerasa, saya mau bangkitkan memori Baladewa tentang album Bintang Lima," kata CEO Otello Asia Sysan Ibrahim saat jumpa media di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (15/1).

Konser ini merupakan momentum Ahmad Dhani kembali setelah vakum bermusik karena mendekam di penjara. Sysan mengatakan Dhani akan terlibat banyak dalam tur ini, akan banyak gimik dan aksi panggung yang belum pernah ditampilkan sebelumnya.

Sysan menjelaskan Makassar belum tentu menjadi kota terakhir. Sampai saat ini mereka masih merencanakan Dewa 19 untuk tampil di Jakarta sebagai bagian dari rangkaian tur 20 Tahun Bintang Lima Tour 2020.

"Kemarin sudah sempat bahas, tunggu tanggal main. Kalau ada (penampilan di Jakarta) akan jadi penutup dan kita akan berikan perlakuan yang berbeda," kata Sysan.

Dhani membalas, "Iya, tinggal masalah harga aja." (adp/end)