Usai Raih Nominasi Oscar, Joker Kembali ke Bioskop di AS

CNN Indonesia | Jumat, 17/01/2020 06:32 WIB
Usai Raih Nominasi Oscar, Joker Kembali ke Bioskop di AS Pihak studio memutuskan menayangkan kembali Joker di 750 layar di Amerika Serikat sebagai apresiasi atas prestasi film tersebut. (Dok. Warner Bros Pictures)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penayangan film Joker di bioskop belum benar-benar berakhir. Film yang disutradarai Todd Phillips ini akan kembali tayang di bioskop usai mendapat 11 nominasi dalam ajang Academy Awards ke-92 atau Piala Oscar 2020.

Joker akan kembali tayang mulai 17 Januari mendatang. Film itu akan ditayangkan pada 750 layar di seluruh Amerika Serikat dengan tujuan memperkenalkan kembali pada penonton.

"Dengan ketertarikan pada Joker sebagai bentuk apresiasi selama musim penghargaan, kami ingin memberikan kesempatan pada penonton untuk menonton di layar lebar. Baik untuk pertama kali atau bukan," kata Kepala Distribusi Warner Brothers Jeff Goldstein.


Goldstein hanya memberikan keterangan singkat mengenai penayangan ulang ini. Ia juga tidak memberikan keterangan apakah ada penayangan ulang di luar Amerika Serikat.

Selain masuk nominasi Oscar, Joker sudah banyak mendapat penghargaan bergengsi. Aktor Joaquin Phoenix yang berperan sebagai Arthur Fleck alias Joker beberapa kali naik panggung untuk menerima penghargaan.

Selama menerima penghargaan ia selalu memakai baju yang sama saat menghadiri acara penting. Mulai dari karpet merah hingga ajang penghargaan seperti Golden Globe Awards.

Sang Joker bersumpah akan mengenakan setelan yang sama di tahun ini ketika menghadiri berbagai acara penghargaan. Bukan karena tak punya uang, tapi semua ini dilakukan untuk mengurangi sampah.

Menurut Phoenix, memakai baju yang sama akan menghemat banyak hal dan merupakan bentuk peduli perubahan iklim. Ia mengenakan setelan yang dirancang khusus oleh Stella McCartney, desainer yang juga terkenal dengan karya ramah lingkungan.

Melansir NME, McCartney merancang setelan tuksedo hitam dengan kemeja putih yang bergaya klasik dengan dasi kupu-kupu. Warna hitam putih dipilih agar bisa cocok ke semua acara.

[Gambas:Instagram]


(adp/end)