Gigi Hadid Batal Jadi Juri di Persidangan Harvey Weinstein

tim, CNN Indonesia | Jumat, 17/01/2020 10:51 WIB
Sempat mengikuti seleksi pada Senin (6/1), Gigi Hadid batal jadi juri di persidangan Harvey Weinstein. Ia disebut menyetujui hal itu. Pembatalan Gigi Hadid jadi juri di sidang Harvey Weinstein disebut sebagai kesepakatan dengan pengadilan. (Foto: AFP PHOTO / ALBERTO PIZZOLI)
Jakarta, CNN Indonesia -- Model Gigi Hadid dipastikan tidak duduk di antara kursi juri di persidangan Harvey Weinstein. Tidak dijelaskan secara spesifik penyebab keputusan itu, namun juru bicara pengadilan mengatakan Hadid sendiri menyetujui pembatalan itu. 

Sebuah sumber mengungkapkan pada CNN, Hadid berpotensi menjadi salah satu juri dari 120 orang lainnya. Ia telah mengisi kuesioner yang menanyakan latar belakang orang perorang dan kemampuan untuk bersikap adil dalam kasus.

Pada Senin (6/1), Hadid menghadiri proses seleksi juri. Ia mengaku pernah bertemu dengan Weinstein, dan dengan tegas menyanggupi untuk bersikap adil.
"Ya," kata kekasih Zayn Malik itu di hadapan Hakim Burke.


Saat itu, Hakim yang mengamati daftar nama saksi potensial bertanya jika juri mengenal para calon saksi. Mendengarnya, Hadid mengangkat tangan dan berkata, "Saya pernah bertemu Selma Hayek."

Namun ternyata hal itu tak juga menetapkan Hadid sebagai juri di kasus Weinstein. CNN melaporkan tiga orang pria dan dua wanita dipilih sebagai juri persidangan pada Kamis (16/1), dan tidak ada Hadid di antara mereka.

Harvey Weinstein menghadapi lima dakwaan pemerkosaan dan kekerasan seksual. Persidangan awal telah ditetapkan tentatif untuk 22 Januari.
Jika terbukti bersalah, ia bisa menjalani hukuman seumur hidup.

Dia juga didakwa di Los Angeles pekan lalu dengan empat tuduhan pelecehan seksual tambahan yang terhubung dengan dua insiden pada Februari 2013.

[Gambas:Video CNN] (rea)