David Lynch Interogasi Monyet soal Pembunuhan di Film Netflix

CNN Indonesia | Selasa, 21/01/2020 12:41 WIB
David Lynch Interogasi Monyet soal Pembunuhan di Film Netflix Sutradara David Lynch menginterogasi seekor monyet mengenai pembunuhan dalam film pendek terbaru yang bisa disaksikan di layanan streaming berbayar Netflix. (Kevin Winter/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sutradara David Lynch menginterogasi seekor monyet mengenai pembunuhan dalam film pendek terbaru yang bisa disaksikan di layanan streaming berbayar Netflix.

Bertajuk What Did Jack Do?, film berdurasi 17 menit itu memperlihatkan Lynch sebagai detektif melontarkan sejumlah pertanyaan absurd kepada monyet yang dapat berbicara.

Monyet itu disebut sebagai Jack Cruz, meski tak diketahui jelas aktor di balik mulut sang binatang tersebut.


Kehadiran film ini dianggap sebagai kejutan karena dirilis tanpa banyak promosi, tepat di hari jadi sang sutradara, Rabu (20/1).

Sebelumnya, Lynch baru saja kembali dengan pembuatan kembali serial legendaris yang melambungkan namanya di awal 1990-an, Twin Peaks.

Sebagaimana dilansir NME, Lynch sendiri terhitung jarang tampil di hadapan publik. Tahun lalu, ia menerima penghargaan khusus dari Academy Awards. Saat acara pemberian penghargaan, Lynch hanya menyampaikan pidato singkat.

"Terima kasih banyak kepada Academy of Motion Picture Arts and Sciences, terima kasih untuk penghargaan ini, dan untuk semua orang yang membantu saya sepanjang perjalanan," katanya.

Ia langsung menutup pidatonya dengan berkata, "Selamat untuk semua penerima penghargaan malam ini, dan semua orang menikmati malam ini. Wajah kalian sangat menarik. Selamat malam."

Setahun sebelumnya, Lynch dikabarkan sedang menggalang dana untuk mengadaptasi novel Love in Vain: The Life and Legends of Robert Johnson karya Alan Greenberg menjadi film.

Film itu akan menceritakan kisah lebih luas dan mitos-mitos seputar musisi blues Mississippi Delta, Robert Johnson. (has/has)