Libur Imlek, Drakor Crash Landing On You Tak Tayang Pekan Ini

tim, CNN Indonesia | Rabu, 22/01/2020 00:18 WIB
Libur Imlek, Drakor Crash Landing On You Tak Tayang Pekan Ini Drakor Crash Landing On You akan kembali tayang pada awal Februari mendatang. (dok. tvN via hancinema.net)
Jakarta, CNN Indonesia -- Episode baru drama Korea Crash Landing On You tak akan tayang pada pekan ini. Jaringan TvN mengumumkan bahwa drama yang dijadwalkan pada 25 dan 26 Januari ditunda karena bertepatan dengan liburan Tahun Baru China atau Imlek.

Drama ini nantinya akan tayang kembali pada awal Februari mendatang.

"Kami akan mengganti drama dengan merilis klip khusus dari Crash Landing On You untuk merayakan Tahun Baru China pada 25 Januari pukul 21.00 waktu Korea dan film Extreme Job dalam slot waktu yang sama pada 26 Januari," demikian keterangan TvN kepada JTBC News.
Klip khusus tersebut nantinya berisi ragam cuplikan di balik layar pembuatan drama Crash Landing On You. Itu termasuk kedekatan masing-masing pemeran, serta adegan-adegan ikonis dari karakter utama Ri Jeong Hyeok (diperankan Hyun Bin) dan Yoon Se-ri (Son Ye-jin).


Di samping itu, stasiun TV tersebut juga berencana untuk menyiarkan ulang Crash Landing On You dari episode 1 hingga 10 mulai pukul 13.00 waktu Korea pada 24, 25, dan 26 Januari 2020.
Drakor Crash Landing On You diputuskan tak tayang saat Tahun Baru China, akhir pekan ini. (Foto: Netflix)
Episode 10 yang ditayangkan pada 19 Januari telah memecahkan rekor drama ini sebelumnya untuk rating pemirsa tertinggi selama 5 minggu berturut-turut. Indeks pemirsa rata-rata pada platform berbayar seperti TV kabel, TPTV dan TV satelit mencapai 14,6 persen dan memuncak pada 15,9 persen.

Pada waktu tayang yang sama, Crash Landing On You juga menduduki peringkat tinggi di antara acara TV lain. Dalam episode tersebut, terungkap bahwa Hyun Bin dan Son Ye Jin bersatu kembali di Seoul. Selain itu, penampilan Kim So Hyun sebagai kameo, juga turut meningkatkan rating pemirsa drama.

Drama Korea Crash Landing on You mengisahkan perjalanan cinta pengusaha wanita sukses Korea Selatan Yoon Se-ri yang diperankan oleh Son Ye-jin dengan Ri Jung-hyuk yang diperankan oleh Hyun-bin, seorang kapten tentara Korea Utara.

Crash Landing on You dibuka dengan Se-ri yang mengalami kecelakaan paralayang karena tornado dan 'nyasar' di wilayah Korea Utara. Ia ditemukan oleh Kapten Ri dan anak buahnya.

Dibantu anak buah, Kapten Ri berusaha mengembalikan Se-ri ke Korea Selatan secara diam-diam demi menghindari masalah dengan peraturan Korea Utara , terlebih adanya ketegangan antara dua negara.

Namun misi tersebut menjadi semakin rumit dengan campur tangan keluarga dan masa lalu Se-ri dan Kapten Ri, beserta perasaan mereka berdua.

Selain tayang di tvN, Crash Landing on You juga rilis secara global di Netflix. (agn/rea)