Formasi Baru, iKON Pamer Konsep Comeback i Decide

CNN Indonesia | Selasa, 21/01/2020 16:27 WIB
Usai ditinggal B.I. karena terlibat narkotika, iKON kembali dengan era baru, i Decide dan formasi baru. Usai ditinggal B.I. karena terlibat narkotika, iKON kembali dengan era baru, i Decide dan formasi baru. (dok. YG Entertainment via YouTube.)
Jakarta, CNN Indonesia -- iKON merilis teaser konsep comeback perdana dengan formasi enam anggota. Dalam video berdurasi 64 detik tersebut, Bobby monolog dengan tenang tentang persiapan iKON menghadapi era baru, i Decide.

"Saya kembali ke tempat di mana saya memulai dengan meninggalkan semua ketidakpercayaan. Terlepas dari semua godaan, saya terus berjalan di jalur saya," kata Bobby.

Monolog tersebut menyertai potongan-potongan gambar tiap member iKON, Jinhwan, Yunhyeong, Junhoe, Bobby, Donghyuk, dan Chanwoo.


"Akhirnya saya di sini. Saya adalah saya. Saya menentukan diri saya sendiri. Saya adalah alasan untuk segalanya. Kenapa tidak? i DECIDE," tutur Bobby menutup teaser konsep tersebut.



YG Entertainment mengatakan narasi tersebut menggambarkan perubahan dan musik yang akan ditampilkan iKON dalam i DECIDE yang menjadi mini album ketiga mereka sejak debut pada 2015.

YG selaku agensi menuturkan i DECIDE merupakan hasil dari perjalanan yang ditempuh iKON usai NEW KIDS, album yang dirilis pada 2019.

"iKON tumbuh melalui serial NEW KIDS yang mencari jati diri mereka seperti saat ini dan menunjukkan ambisi mereka untuk terus berjalan dan mengambil keputusan," kata YG Entertainment seperti dilansir Soompi.

Dalam video tersebut, i DECIDE dijadwalkan rilis 6 Februari. Album tersebut menjadi yang pertama bagi iKON usai ditinggal Kim Hanbin atau B.I pada 2019. B.I memutuskan untuk keluar dari iKON dan YG Entertainment setelah diduga menggunakan narkotika.

Kendati demikian, video teaser konsep ini disambut baik oleh fan yang kerap disapa iKONIC. Sejumlah tagar seperti #iKON dan #i_DECIDE menjadi trending topics di beberapa negara, salah satunya Indonesia.

"Dukung enam member tanpa leader. Dukung Hanbin ketika solo. Dukung seluruh iKON #i_DECIDE," cuit @hanbin_spotify.



iKONIC lainnya menilai i_DECIDE menjadi bukti iKON menjadi makin kuat dan berani dari tahun ke tahun. i_DECIDE juga bukti iKON fokus untuk memberikan musik yang bagus kepada dunia.

"Saya sungguh bangga terhadap mereka. Mengatasi sakit hati yang begitu besar dan menyakitkan setelah kehilangan leader dan saudaranya. #i_DECIDE untuk menjaga kesetiaan ini," cuit @only_iKON7.

"i_DECIDE untuk selalu mendukung leader dan 6 anggota iKON," ucit @ardiaindaeyo.



(chri/end)