Taeyang BIGBANG soal Skandal Seungri dan Tampil di Coachella

tim, CNN Indonesia | Rabu, 22/01/2020 09:05 WIB
Sebagai rekan satu grup dalam BIGBANG, Taeyang menyebut turut bertanggung jawab atas skandal yang menimpa Seungri. Taeyang BIGBANG mengungkapkan dirinya merasa turut bertanggung jawab atas skandal yang menimpa Seungri. (AFP PHOTO / JOHANNES EISELE)
Jakarta, CNN Indonesia -- Taeyang buka suara terkait kritik negatif di sekitar BIGBANG menyusul skandal dari Seungri. Pria yang baru beres wajib militer pada November lalu itu mengatakan bahwa dirinya ikut bertanggung jawab atas semua yang telah terjadi.

Meski dia sendiri tak pernah terlibat dalam skandal apapun sejak debut, tapi bila telah menyeret grup yang membesarkan namanya itu, Taeyang merasa ikut andil.

"Separuh dari hidup saya dihabiskan bersama BIGBANG, sementara sisanya sebagai Taeyang. Karena itu, saya memiliki banyak hubungan yang dibentuk melalui grup ini. Dan lebih dari apa pun, saya menerima banyak cinta dari penggemar karena menjadi bagian dari grup. Jadi ini berarti saya ikut bertanggung jawab juga," ungkapnya dalam wawancara bersama Esquire Korea, mengutip Koreaboo.


Untuk alasan itu, Taeyang menyatakan bahwa sudah seharusnya semua kesulitan dilalui bersama sebagai sebuah grup.

Di samping itu, dia juga berbagi tentang kembalinya BIGBANG sebagai grup dengan empat orang anggota. Pada April mendatang, BIGBANG dijadwalkan menjadi salah satu penampil dalam festival musik tahunan Coachella. Penyelenggara mengungkap bahwa boyband asal Korea Selatan itu direncanakan tampil pada hari Jumat, 10 dan 17 April mendatang.

Soal ini, Taeyang mengatakan penampilan itu menjadi titik terang BIGBANG untuk terus berjalan di tengah kritik negatif yang berada di sekitar nama mereka.
Taeyang BIGBANG soal Skandal Seungri dan Tampil di CoachellaBIGBANG kala masih memiliki lima orang member. Sejak 2019, skandal Seungri memaksa T.O.P, Taeyang, G-Dragon, dan Daesung berjalan dengan empat orang saja. (dok. YG Entertainment via Facebook)
"Apa pun pilihan yang kami buat, kami akan dipandang negatif, meskipun tidak tahu berapa lama itu akan berlangsung. Kami banyak berpikir tentang apa yang harus dilakukan begitu saya keluar dari militer, dan saat itulah kami mendapat tawaran tak terduga dari Coachella. Jadi kami semua sepakat untuk mencobanya," ungkapnya.

Sejak debut pada 2006, BIGBANG yang beranggotakan lima orang mengambil alih dunia K-Pop. Namun, setelah skandal Burning Sun pada 2019, Seungri mengumumkan pengunduran dirinya, membuat BIGBANG harus melanjutkan perjalanan dengan empat orang saja. 

Selain Seungri, T.O.P dan G-Dragon juga pernah terlibat dalam skandal penggunaan ganja di masa lalu, dan Daesung baru-baru ini menghadapi skandal yang melibatkan perusahaan hiburan dewasa yang terjadi di gedung yang ia miliki.
[Gambas:Video CNN] (agn/rea)