BTS Umumkan Jadwal Map of the Soul Tour 2020

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 22/01/2020 09:42 WIB
BTS Umumkan Jadwal Map of the Soul Tour 2020 Bangtan Boys alias BTS mengumumkan deretan tur Map of the Soul Tour yang akan mereka jalani 2020 mendatang di Korea, Jepang, Amerika Utara, dan Eropa. (Steven Ferdman/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Boyband Korea Selatan Bangtan Boys alias BTS mengumumkan daftar tur yang akan mereka jalani menyusul perilisan album terbaru Map of the Soul: 7.

Dalam pengumuman di laman resmi BTS, grup itu akan memulai tur bertajuk Map of the Soul Tour dari 11 April 2020 di Seoul, Korea Selatan, hingga 19 April 2020.

Setelah itu, mereka akan melewati Pasifik dan memulai tur di Amerika Serikat, dimulai dari Santa Clara pada 25-26 April 2020.


Kemudian mereka akan berpindah ke Los Angeles, Dallas, Orlando, Atlanta, New Jersey, Washington DC, loncat ke Toronto Kanada, lalu pindah lagi ke Chicago pada 5-6 Juni 2020.

Sebelum melanjutkan tur ke Jepang dan Eropa, BTS mengosongkan dua tanggal pada 13-14 Juni 2020.

BTS kemudian fokus tur di Jepang dan Eropa mulai 28 Juni hingga tur berakhir 2 September. Sejumlah kota yang akan didatangi adalah Fukuoka, London, Berlin, Barcelona, Osaka, Saitama, dan berakhir di Tokyo.

Tidak ada keterangan BTS akan merambah negara Asia lainnya, seperti Indonesia, Thailand, atau Arab Saudi yang pernah mereka datangi tahun lalu. Big Hit hanya menyebut akan mengumumkan kota selanjutnya di waktu mendatang.

Atas pengumuman Map of the Soul Tour ini, para penggemar Bangtan Boys yang disebut ARMY mengungkapkan kesiapan dan kegembiraan mereka. Tak lupa, ARMY Indonesia pun berharap grup RM cs akan datang ke Indonesia.



"INDONESIA PLEASE. PROMOTOR INDONESIA PLEASE," kata akun RiskaUmiFadhil2.







Tur Map of the Soul Tour merupakan promosi album Map of the Soul 7 yang jadi kelanjutan album Map of the Soul: Persona.Tur Map of the Soul Tour merupakan promosi album Map of the Soul 7 yang jadi kelanjutan album Map of the Soul: Persona. (dok. CNN Indonesia)

Pengumuman daftar kota Map of the Soul Tour ini menjadi kelanjutan unggahan Bangtan Boys sebelumnya pada 24 Desember lalu.

Kala itu, Big Hit mengunggah sebuah foto refleksi para member di air dengan bias cahaya warna ungu.

Ketujuh member tampak berdiri tegap, berjarak satu sama lain. Sementara di bagian bawah, terdapat tulisan 'TOUR' dengan keterangan, "April 2020. Pantau terus."

Sedangkan album baru Map of the Soul: 7 diumumkan oleh Bangtan Boys akan rilis pada 21 Februari 2020 mendatang.

"Hallo, album BTS Map of the Soul: 7 akan rilis pada Jumat, 21 Februari. Pra-pemesanan akan dimulai Kamis (9/1). Detail tambahan mengenai perilisan terbaru ini akan ada di Weverse dan Fan Cafe dari BTS. Kami menantikan dukungan dari seluruh para ARMY," kata pernyataan Big Hit.

Map of the Soul: 7 menjadi kelanjutan dari album BTS sebelumnya, Map of the Soul: Persona yang sukses secara komersil dan menuai pujian para kritikus.

Album ini pula yang mengantar BTS meraih banyak penghargaan pada tahun ini. Pada MAMA 2019, album ini memenangkan kategori daesang Album of the Year. Sementara itu, lagu andalan Boy with Luv ikut memenangkan Song of the Year.

[Gambas:Video CNN]


(end)