Ibu Taylor Swift Idap Tumor Otak Usai Didiagnosis Kanker

tim, CNN Indonesia | Rabu, 22/01/2020 13:26 WIB
Ibu Taylor Swift Idap Tumor Otak Usai Didiagnosis Kanker Taylor Swift curhat soal sakit yang diidap sang ibu, Andrea. (Cooper Neill/Getty Images for dcp/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Taylor Swift berbagi kabar sedih tentang perjuangan sang ibu, Andrea melawan kanker. Dalam wawancara terbarunya dengan Variety, pelantun "Lover" itu mengatakan bahwa tumor otak ditemukan selama perawatan kanker payudara yang dijalani sang ibu.

"Gejala-gejala yang dialami seseorang ketika mereka memiliki tumor otak tidak seperti yang pernah kita alami dengan kankernya sebelumnya," kata Swift kepada Variety. "Jadi ini waktu yang sangat sulit bagi kami sebagai keluarga."

Penyanyi berusia 30 tahun itu pernah mengungkap diagnosis kanker Andrea dalam sebuah esai yang ditulisnya untuk majalah Elle Maret 2019.
"Kedua orang tua saya menderita kanker, dan ibu saya sekarang berjuang lagi melawannya," tulis Swift. "Ini mengajari saya bahwa ada masalah nyata dan kemudian ada yang lainnya. Kanker ibu saya adalah masalah nyata."


Pada Desember lalu, Swift memberikan beberapa indikasi mengapa ia mengunjungi lebih sedikit lokasi selama tur konser "Lover".

"Ini adalah tahun di mana saya harus ada untuk keluarga saya - ada banyak tanda tanya sepanjang tahun berikutnya, jadi saya ingin memastikan bahwa saya bisa pulang ke rumah," katanya kepada Billboard.
Taylor Swift memutuskan memprioritaskan sang ibu, dan menjalani tur Lover lebih pendek agar lebih banyak waktu di rumah. (dok. Republic Records)
Swift menegaskan kembali bahwa dia perlu banyak berada di rumah demi mendampingi sang ibu selama pengobatan.

"Maksud saya, kita tidak tahu apa yang akan terjadi. Kita tidak tahu perawatan apa yang akan kita pilih," katanya. "Itu hanya keputusan yang dibuat pada saat itu, untuk saat ini, untuk apa yang terjadi."

Melansir CNN, Swift juga berbicara tentang hubungan dekat yang dia bagi dengan sang ibu.

"Semua orang mencintai ibu mereka, setiap orang punya ibu yang penting. Tapi bagi saya, dia benar-benar kekuatan penuntun. Hampir setiap keputusan yang saya buat, saya berbicara dengannya terlebih dahulu. Jadi jelas sangat penting untuk membicarakan penyakitnya," papar Swift.

Andrea pertama kali didiagnosis menderita kanker pada April 2015. Setelah menjalani pengobatan, kanker yang ia derita telah berkurang. Namun, pada 2019, Swift mengungkapkan bahwa kanker itu kembali lagi.

Atas kondisi tersebut, Swift sempat mempersembahkan sebuah lagu berjudul "Soon You're Get Better", berkolaborasi bersama Dixie Chicks dan masuk dalam album terbarunya, Lover. Lagu ini berisi tentang kisah emosi Swift dan peristiwa-peristiwa tertentu dalam sejarah panjang ibunya melawan kanker.
[Gambas:Video CNN] (agn/rea)