Polisi Selidiki Insiden Jatuh Wendy Red Velvet

tim, CNN Indonesia | Rabu, 22/01/2020 20:00 WIB
Polisi Selidiki Insiden Jatuh Wendy Red Velvet Hingga saat ini, Wendy masih absen dari segala kegiatan Red Velvet, termasuk tur La Rouge di Jepang. (dok. SM Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kepolisian Korea Selatan sedang menyelidiki stasiun televisi SBS atas insiden yang menyebabkan Wendy Red Velvet terjatuh dari atas panggung SBS Gayo Daejeon pada 25 Desember 2019.

"Penyelidikan dilakukan karena kelalaian yang menyebabkan kerusakan tubuh yang parah. Bisa dihukum 30 hari penjara atau denda," ucap pihak Kepolisian seperti dilansir Allkpop.

Insiden tersebut menyebabkan Wendy cedera di beberapa bagian tubuh seperti luka di wajah, patah tulang panggul serta pergelangan tangan kanan.


Hal itu terjadi ketika ia sedang latihan jelang tampil di acara musik tahunan tersebut. Dalam acara itu, Wendy dijadwalkan tampil bersama Seung-hee Oh My Girls, Eun-ha GFriend dan Solar MAMAMOO.

Berdasarkan laporan sebelumnya, Wendy seharusnya berjalan menuruni tangga. Namun, tangga tersebut tidak ada bahkan penanda tempat berdirinya juga tak terlihat dalam kegelapan. Sehingga, Wendy jatuh dari ketinggian 2,5 meter.

Saat ini, Wendy masih menjalani pemeriksaan. Ia absen dari seluruh aktivitas Red Velvet seperti tur La Rouge di Jepang.

Fan Red Velvet, ReVeluv, meminta jawaban serta pertanggungjawaban SBS. Mereka bersatu membentuk @ReleaseApology di media sosial. Stasiun televisi sendiri mengatakan sedang melakukan penyelidikan internal.
Polisi Selidiki Insiden Jatuh Wendy Red VelvetRed Velvet terpaksa menjalani kegiatan dengan formasi empat orang setelah Wendy terjatuh dari panggung SBS Gayo Daejeon, Desember lalu. (dok. SM Entertainment)
SBS juga mengatakan direktur mereka beserta para pegawai bekerja sama dengan agensi Red Velvet, SM Entertainment sejak kejadian tersebut terjadi.

"Dan kami melakukan sebaik yang bisa kami lakukan untuk menyediakan perawatan penyembuhan untuk cedera yang Wendy alami," kata pihak SBS.

SBS menyebut begitu insiden Wendy jatuh dari panggung atas terjadi, para kru langsung melakukan sterilisasi dan memanggil tim medis sehingga anggota Red Velvet itu bisa langsung dilarikan ke rumah sakit dan menjalani pemeriksaan kesehatan.
[Gambas:Video CNN] (chri/rea)