Keluar dari YG Entertainment, Lee Hi Gabung Agensi Sunmi

tim, CNN Indonesia | Rabu, 22/01/2020 18:40 WIB
Keluar dari YG Entertainment, Lee Hi Gabung Agensi Sunmi Lee Hi disebut sedang dalam tahap akhir jelang penandatanganan kontrak dengan MAKEUS Entertainment. (dok. OfficialLEEHI/YouTube)
Jakarta, CNN Indonesia -- Solois Lee Hi dilaporkan bakal bergabung dengan agensi Sunmi, MAKEUS Entertainment, setelah resmi meninggalkan YG Entertainment pada 31 Desember 2019.

Lee Hi, berdasarkan Edaily via Soompi, disebut sudah dalam tahap final jelang penandatanganan kontrak eksklusif dengan MAKEUS Entertainment. Agensi tersebut merupakan rumah dari sejumlah musisi ternama Korea seperti Sunmi, Urban Zakapa dan Park Won.

Lee Hi bergabung dengan YG Entertainment sejak 2012, ketika dirinya keluar sebagai runner up acara K-Pop Star pada tahun yang sama. Setahun kemudian, ia pun debut dan disebut sebagai "perwakilan vokalis perempuan generasi selanjutnya".
Dalam sebuah unggahan di Instagram, Lee Hi mengenang kebersamaan dirinya dalam YG sejak usia 16 tahun. Ia menyebut keputusan ikut audisi acara besar saat itu tampak begitu gegabah.


Namun, ia menyebut waktu berjalan begitu cepat, dari memulai karier sejak usai 17 tahun ia kini berkembang di usia 24 tahun. Ia juga berterima kasih kepada semua pihak di YG Entertainment yang telah mendukungnya.
Keluar dari YG Entertainment, Lee Hi Gabung Agensi SunmiLee Hi bakal segera bergabung dengan Sunmi, Urban Zakapa, dan Park Won di bawah naungan MAKEUS Entertainment. (Foto: dok. OfficialLEEHI/YouTube)
Di bawah naungan YG Entertainment, Lee Hi merilis dua album studio yakni First Love dan Seoulite. Ia juga sempat merilis mini album bertajuk 24°C.

YG Entertainment mengatakan keputusan keluar diambil Lee Hi karena kontraknya telah habis. Mereka meminta agar penggemar tetap mendukung Lee Hi saat memulai kegiatannya yang baru.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Lee Hi atas membangun namanya sendiri selama tujuh tahun terakhir sebagai artis YG, dan kami akan selalu dengan tulus mendukungnya," kata agensi tersebut, dikutip dari Newsen via Naver.
[Gambas:Video CNN] (chri/rea)