JKT48 Rilis Lagu Orisinal Pertama, Rapsodi

tim, CNN Indonesia | Rabu, 22/01/2020 19:40 WIB
JKT48 Rilis Lagu Orisinal Pertama, Rapsodi Member JKT48 tampil kompak dengan gaun putih dalam video musik lagu orisinal pertama, Rapsodi. (dok. JKT48/YouTube)
Jakarta, CNN Indonesia -- Grup JKT48 secara resmi merilis lagu orisinal pertama yang berjudul Rapsodi pada Rabu (22/1). Perilisan lagu ini dibarengi dengan peluncuran video musik bertajuk sama.

Rapsodi merupakan lagu original pertama JKT48 setelah 8 tahun, di mana selama ini lagu-lagu yang dibawakan merupakan saduran dari sister group di Jepang, AKB48.

Lagu ini diciptakan oleh Lale Ilman Nino sebagai komposer. Sebelumnya, Lale Ilman Nino terkenal sebagai komposer yang melahirkan hit seperti Jangan yang dinyanyikan Marion Jola serta Hanya Engkau yang Bisa oleh Armand Maulana.


Berdasarkan siaran pers yang diterima CNNIndonesia.com, Rapsodi bercerita tentang proses cinta menuju ikatan janji kesetiaan dalam pernikahan kelak.

"Kasih dengar anganku bersuara // Dia 'kan bernyanyi // Rapsodi indah yang 'kan bermuara // Di fajar hati kelingking kita berjanji // Jari manis jadi saksi // Bahagia // Hingga sang bumi // Enggan berputar lagi," lantun grup tersebut.

Sementara di video musik, JKT48 dibantu dengan keterlibatan Ari Tulang sebagai koreografer. Para member tampak kompak mengenakan gaun warna putih.

[Gambas:Youtube]

Dalam lagu Rapsodi ini, 16 member posisi teratas (senbatsu) terpilih untuk membawakan lagu orisinal pertama yang dirilis JKT48. Di antaranya terdapat Shani Indira Natio, Feni Fitriyanti, Riska Amelia Putri, Nurhayati, Nadila Cindi Wantari, Gabryela Marcelina, Cindy Hapsari Maharani Pujiantoro Putri, Beby Chaesara Anadila, Tan Zhi Hui Celine, Shania Gracia, Melati Putri Rahel Sesilia, Jinan Safa Safira, Angelina Christy, Diani Amalia Ramadhani, Helisma Putri, dan Viona Fadrin.

JKT48 dibentuk pada 2011 sebagai idol grup saudari bentukan 48Group yang pertama di Asia Tenggara. Sebelum merilis lagu Rapsodi, JKT48 telah meluncurkan sekitar 20 lagu saduran milik AKB48 seperti RIVER, Flying Get, High Tension, Heavy Rotation, dan So Long!.

[Gambas:Youtube] (agn/rea)