Sekuel Captain Marvel Mulai Tahap Produksi

CNN Indonesia | Kamis, 23/01/2020 10:45 WIB
Sekuel Captain Marvel Mulai Tahap Produksi Disney secara resmi memulai tahap pengembangan dari sekuel film pahlawan super Captain Marvel. (Dok. Marvel Entertainment via Youtube)
Jakarta, CNN Indonesia -- Disney secara resmi memulai tahap pengembangan dari sekuel film pahlawan super Captain Marvel. Rumah produksi tersebut telah mencapai kesepakatan terakhir dengan Megan McDonnell, seorang staf penulis yang tergabung dalam proyek seri Marvel "WandaVision."

Sebelumnya, seri pertama film Captain Marvel yang dibintangi Brie Larson sebagai Carol Danvers itu berhasil mengumpulkan keuntungan sebesar US$1,13 miliar (Rp15,3 triliun) di seluruh dunia.

Meski proyek telah mulai produksi, menurut Variety, baik Disney ataupun Marvel belum menentukan tanggal rilis serta mengumumkan judul untuk sekuel "Captain Marvel" ini.


Captain Marvel terfokus pada kisah Danvers menjadi Captain Marvel yang sangat kuat setelah Bumi terperangkap di tengah konflik galaksi pada 1995.

Para pemeran film ini termasuk Samuel L. Jackson, Ben Mendelsohn, Djimon Hounsou, Lee Pace, Lashana Lynch, Gemma Chan, Annette Bening, Clark Gregg, dan Jude Law. Film ini ditulis dan disutradarai oleh Anna Boden dan Ryan Fleck.

Captain Marvel juga merupakan film wanita-sentris pertama Marvel. Usai film solo, Larson juga muncul sebagai Captain Marvel pada "Avengers: Endgame."

Sementara itu WandaVision akan debut akhir tahun ini di Disney Plus. Serial ini berpusat pada Wanda Maximoff atau Scarlet Witch (Elizabeth Olsen) dan Vision (Paul Bettany).

Serial ini dimajukan dari semula tayang 2021 menjadi 2020. Namun, belum ada tanggal rilis pasti yang diumumkan.

"WandaVision" juga akan dibintangi aktris "Mad Men" dan "If Beale Street Could Talk" Teyonah Parris sebagai versi dewasa dari Monica Rambeau, karakter yang diperkenalkan sebagai seorang anak di "Captain Marvel."

"WandaVision" menjadi proyek penulisan pertama untuk McDonnell. Dia dipilih untuk menggantikan oleh Verve. (agn/end)