Mnet Konfirmasi IZ*ONE Bakal Kembali Beraktivitas

CNN Indonesia | Kamis, 23/01/2020 12:21 WIB
Berbeda dengan X1 yang diputus bubar, Mnet mengonfirmasi girlband IZ*ONE bakal lanjut beraktivitas. Berbeda dengan X1 yang diputus bubar, Mnet mengonfirmasi girlband IZ*ONE bakal lanjut beraktivitas. (Dok. Stone Music Entertainment via Youtube)
Jakarta, CNN Indonesia -- Berbeda dengan X1 yang diputus bubar, girlband IZ*ONE dikonfirmasi bakal lanjut beraktivitas. Kabar ini diumumkan langsung oleh pihak Mnet yang mengelola grup jebolan ajang pencarian bakat Produce 48 itu lewat sebuah pernyataan resmi pada Kamis (23/1).

Dalam pernyataan itu, Mnet mengungkapkan bahwa keputusan diambil atas pertimbangan bersama agensi, para anggota, dan dukungan penggemar.

"Pertama-tama, kami mengucapkan terima kasih kepada para penggemar yang telah menunggu dan menunjukkan minat pada apakah IZ*ONE akan melanjutkan kegiatan," tulis pada awal pernyataan.


"Menghargai pendapat para anggota dan penggemar yang berharap kegiatan IZ*ONE kembali normal, Mnet dan agensi anggota IZ*ONE telah memutuskan bahwa kegiatan mereka akan dilanjutkan."

Lebih lanjut, Mnet pun mengabarkan bahwa girlband yang terdiri dari 12 anggota itu diharapkan dapat kembali aktif berkegiatan pada bulan depan. Mereka juga menjanjikan akan segera merilis jadwal kegiatan.

Selain itu, pihak Mnet turut meminta penggemar untuk merangkul kembali pada idola dan menyatakan bahwa mereka tidak bersalah atas kontroversi yang terjadi di sekitar ajang pencarian bakat tersebut.

"Kami akan berterima kasih jika dukungan hangat diberikan untuk anggota IZ*ONE, yang menerima rasa sakit emosional tanpa melakukan kesalahan, sehingga mereka dapat menghabiskan waktu berharga bersama penggemar mereka," ujarnya.

"Sebagai artis yang memulai debutnya, trainee, dan agensi tidak bersalah dalam insiden ini, kami berharap mereka akan dipeluk sehingga mereka tidak akan lagi terluka," tambah Mnet, dikutip dari Soompi.

IZ*ONE sebelumnya dijadwalkan untuk membuat comeback pada 11 November tahun lalu, tetapi ditunda setelah direktur "Produce 48" Ahn Joon Young mengaku memanipulasi peringkat program. Sejak saat itu grup ini dalam masa vakum.

Sementara itu, X1 yang grup jebolan ajang pencarian bakat usai IZ*ONE telah dibubarkan atas pertimbangan agensi dan para anggota pada awal tahun ini. Pembubaran ini sendiri masih menjadi sorotan karena sejumlah gerakan penggemar yang tak setuju dengan keputusan itu. (agn/end)