BTS Dikonfirmasi Tampil di Grammy Awards 2020

tim, CNN Indonesia | Jumat, 24/01/2020 10:25 WIB
BTS Dikonfirmasi Tampil di Grammy Awards 2020 BTS dipastikan tampil di acara musik bergengsi, Grammy Awards 2020, pada Minggu (26/1). (Foto: dok. Big Hit Entertainment via TikTok)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bangtan Boys atau BTS dipastikan tampil di panggung Grammy Awards 2020. Pihak penyelenggara mengonfirmasi rumor tersebut lewat Instagram pada Jumat (24/1).

Mengiringi pengumuman penampil yang dilakukan secara beruntun sejak awal Januari, BTS akan berbagi panggung dengan Billie Eilish, Blake Shelton, Aerosmith, Lizzo, Gwen Stefani, Ariana Grande, Demi Lovato, Camila Cabello, Tyler the Creator, The Jonas Brothers, Charlie Wilson, H.E.R, Brandi Carlile, dan Tanya Tucker.

[Gambas:Instagram]


"Apakah Anda siap menyambut BTS di panggung Grammy hari Minggu ini?" tulis Recording Academy di unggahan itu, menyebut nama akun Instagram resmi BTS.

Di situs resmi, tercantum bahwa penyelenggara mempertahankan tradisi 'Grammy Moments' lewat dua segmen spesial. Yang pertama adalah Old Town Road All-Stars, menampilkan BTS, Diplo, Mason Ramsey, dan sejumlah bintang tamu lain yang masih dirahasiakan bersama Billy Ray Cyrus dan Lil Nas X.

"Selama beberapa tahun, Old Town Road menjadi subyek mix dan mashup favorit, menginspirasi bersatunya sejumlah penampil yang pernah membawakannya, membuatnya menjadi sajian istimewa," demikian pernyataan Recording Academy.

Segmen spesial kedua adalah Camila Cabello, Gary Clark Jr., dan John Legend yang direncanakan bergabung dengan Debbie Allen, Joshua Bell, Common, Misty Copeland, Lang Lang, Cyndi Lauper, Ben Platt dan the War And Treaty. Mereka bakal mempersembahkan penampilan untuk produser eksekutif Grammy, Ken Ehrlich yang telah memberikan sentuhannya di Recording Academy selama 40 tahun.

Sebelumnya, desas-desus yang menduga BTS tampil di Grammy sudah santer beredar. Belum ada konfirmasi dari pihak agensi yang biasanya mewakili, namun pada Kamis (23/1), Ariana Grande mengunggah fotonya bersama RM, Jimin, Jungkook, J-Hope, V, dan Jin.

"Lihat siapa yang saya temui saat rehearsal :)," tulis Ariana.

[Gambas:Instagram]

BTS memang tak masuk nominasi Grammy Awards 2020. Namun, selain debut di Grammy, grup pelantun Boy With Luv itu juga dijadwalkan manggung di iHeartRadio LIVE with BTS presented by HOT TOPIC pada 27 Januari.

Keesokannya, mereka akan tampil di The Late Late Show with James Corden. Untuk pertama kalinya, BTS membawakan Black Swan yang diambil dari album mendatang Map of the Soul: 7.

Grammy Awards 2020 digelar di Los Angeles pada 26 Januari mendatang.

[Gambas:Video CNN] (rea)