Bill Muray Ungkap Alasan Kembali ke Ghostbusters 3

CNN Indonesia | Sabtu, 25/01/2020 02:47 WIB
Bill Muray Ungkap Alasan Kembali ke Ghostbusters 3 Aktor Bill Muray mengungkap alasannya mau kembali memerankan tokoh Venkman dalam film ketiga Ghostbusters yang bertajuk Ghostbusters: Afterlife. (AFP Photo/Loic Venance)
Jakarta, CNN Indonesia -- Aktor Bill Murray mengungkap alasannya mau kembali memerankan tokoh Venkman dalam film ketiga Ghostbusters yang bertajuk Ghostbusters: Afterlife.

Dalam wawancara bersama Vanity Fair, Murray mengatakan bahwa ia mau kembali karena naskah film karya Gil Kenan bersama Jason Reitman yang juga berperan sebagai sutradara.

"Naskahnya bagus. Banyak (adegan) yang memainkan emosi di dalamnya. Ada rasa kekeluargaan, dengan cerita-cerita yang sangat menarik," kata Murray seperti dikutip NME pada Jumat (24/1).


Bukan hanya Murray, dua rekannya yang bermain dalam dua film pertama Ghostbusters juga akan kembali. Mereka adalah Ernie Hudson yang berperan sebagai Dr. Winston Zeddmore dan Dan Aykroyd sebagai Dr. Raymond Stantz.

Formasi orisinal Ghostbusters sebenarnya berempat, satu lagi adalah Dr. Egon Spengler yang diperankan Harold Allen Ramis. Ramis yang juga berperan sebagai penulis naskah dua film pertama Ghostbusters meninggal pada Februari 2014 lalu.

"Kami telah kehilangan satu orang. Itu kisah yang mau kami sampaikan, adalah cerita yang mereka tulis," demikian pernyataan Murray.

Ghostbusters: Afterlife dijadwalkan rilis Juli mendatang. Desember lalu, Sony Pictures Entertainment resmi merilis trailer perdana film Ghostbusters: Afterlife.

Trailer dibuka penjelasan sebuah keluarga yang pindah ke kota kecil. Anggota keluarga tersebut adalah Callie (Carrie Coon) dan dua orang anak bernama Phoebe (Mckenna Grace) serta Trevor (Finn Wolfhard).

[Gambas:Youtube]

Di kota kecil itu, Callie menempati rumah peninggalan ayahnya yang ternyata seorang pemburu hantu alias Ghostbuster. Namun, trailer Ghosbusters: Afterlife tidak mengungkap sosok ayah Callie, entah Venkman, Stantz, Zeddmore, atau Spengler.

Tak disengaja, Phoebe menemukan tempat penyimpanan rahasia. Ia menemukan alat penjebak hantu yang kemudian diperlihatkan kepada gurunya bernama Grooberson (Paul Rudd).

Grooberson menjelaskan alat itu disebut killer yang digunakan untuk menjebak dan menangkap hantu. Ia membeberkan bahwa sejak 30 tahun lalu, hantu bersembunyi di kota itu. (adp/has)