Margot Robbie Ungkap Alasan Joker Absen di Birds of Prey

CNN Indonesia | Senin, 27/01/2020 06:30 WIB
Margot Robbie Ungkap Alasan Joker Absen di Birds of Prey Margot Robbie memaparkan alasan ketidakhadiran Joker dalam Birds of Prey. Dalam film yang menampilkan karakter Harley Quinn itu, ia putus dari Joker.
 (Jordan Strauss/Invision/AP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Margot Robbie memaparkan alasan ketidakhadiran Joker dalam Birds of Prey. Dalam film yang menampilkan karakter Harley Quinn itu, ia diceritakan putus dari Joker.


Menurut Robbie, sang mantan kekasih sengaja dibuat absen agar tak mengurangi cerita Harley Quinn sendiri.


"Ia hanya akan sepenuhnya menjadi cerita tentang Harley dan Joker atau Joker harus dikeluarkan. Saya sangat ingin melihat Harley memiliki girl gang dan sepertinya ada jurang besar di pasar untuk film aksi geng cewek-cewek," katanya, melansir NME.


Robbie menambahkan, "Rasanya tak ada yang mau melakukannya dan tak mengerti kenapa, terutama dalam komik."


Girl gang yang disebut Robbie itu terdiri dari Huntress (diperankan Mary Elizabeth Winstead), Black Canary (Jurnee Smollett-Bell), Renee Montoya (Rosie Perez), dan Cassandra Cain (Ella Jay Basco). Mereka menjadi pendamping Harley saat melakukan kekacauan.

Aktor Ewan McGregor muncul sebagai Roman Sionis, sementara Chris Messina sebagai sang tangan kanan, Victor Zsasz. Keduanya sepakat sama-sama bangga telah berperan dalam Birds of Prey And The Fantabulous Emancipation Of One Harley Quinn karena film itu "melawan misoginis."

"Kami sudah membicarakannya, kami berdua bangga bermain dalam film yang melawan misoginis, bukan hanya dalam istilah ekstrimnya, tapi juga dalam keseharian," kata McGregor yang Birds of Prey memang memasukkan referensi tersebut.


Ia menambahkan, "Perempuan menghadapi misoginis setiap hari."

[Gambas:Video CNN]

"Kami senang jadi bagian dari proyek ini dan menjadi seorang misoginis dalam film membantu mengibarkan bendera pada para pria yang harus tahu waktu mereka sudah selesai."


Birds of Prey dijadwalkan rilis di Inggris pada 7 Februari. Kolaborasi Normani dengan Megan Thee Stallion, Doja Cat, dan Halsey akan mengisi album tema, sementara Oli Sykes dari Bring Me The Horizon dan Jordan Fish tercatat dalam kredit penulis lagu. (rea/has)