ARMY Kecewa Saksikan Penampilan Singkat BTS di Grammy 2020

tim, CNN Indonesia | Senin, 27/01/2020 11:00 WIB
ARMY Kecewa Saksikan Penampilan Singkat BTS di Grammy 2020 BTS dalam segmen kolaborasi bersama Lil Nas X, Billy Ray Cyrus, dan Mason Ramsey di Grammy Awards 2020, Minggu (26/1) waktu setempat. (Foto: Kevork Djansezian/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- BTS resmi debut di atas panggung Grammy Awards 2020. Mereka tampil dalam kolaborasi spesial bersama Lil Nas X, Billy Ray Cyrus, dan Mason Ramsey membawakan lagu Old Town Road di Staples Center, Minggu (27/1).

RM, J-Hope, Jimin serta Suga tampil kasual dalam balutan kemeja dan jaket. V memilih kemeja motif hitam putih. Sementara itu, Jungkook menambahkan sentuhan country lewat jaket kulit yang dikenakan. Jin terlihat menawan dengan setelan hitam.

Penampilan mereka dibuka oleh Lil Nas X. Panggung pun berputar dan menampilkan BTS yang tengah duduk. RM langsung bernyanyi bersama Lil Nas yang diikuti Jin serta V.
Kurang dari satu menit, panggung kembali berputar dan menampilkan Billy Ray Cyrus serta Mason Ramsey. Setelah itu, seluruh pengisi Old Town Road All-Stars kembali tampil bersama di atas panggung.




ARMY menilai BTS benar-benar menikmati penampilan debut di Grammy. Sejumlah tagar seperti BTS is Coming dan #방탄소년단 menjadi trending topic dunia sebagai bentuk dukungan penggemar kepada idolanya.

Namun, tak sedikit ARMY yang menyayangkan anak asuh Big Hit Entertainment tersebut tak diberi waktu tampil solo di ajang penghargaan musik tahunan tersebut.
"Menyedihkan hanya itu yang didapat BTS. Tak ada penghargaan, tak ada solo stage, tak lebih satu menit mereka di panggung ketika mereka salah satu artis terbesar saat ini. Mereka layak mendapat yang lebih baik," cuit @jeonlvr.



"Kesal karena BTS tidak mendapatkan solo stage. Mereka layak mendapatkan itu. Tapi, saya bangga karena mereka grup Korea pertama yang tampil di panggung Grammy," cuit @bffjeongguk.



"Setelah menonton acara memalukan ini. Saya sekarang mengerti kenapa mereka tak mengizinkan BTS tampil solo. Tujuh laki-laki Korea bertalenta ini akan membuat acara itu menjadi debu," cuit @ferdunno.



Sebelumnya, RM menyatakan mereka telah rehearsal 10 kali sebelum tampil di panggung Grammy. Leader BTS ini juga menyatakan penampilan mereka layak dinantikan sebab akan bergoyang bersama Lil Nas X.

[Gambas:Video CNN] (rea)