Billie Eilish Cetak Sejarah Sebagai Penerima Grammy Termuda

tim, CNN Indonesia | Senin, 27/01/2020 11:37 WIB
Billie Eilish Cetak Sejarah Sebagai Penerima Grammy Termuda Billie Eilish memborong sejumlah penghargaan kategori bergengsi dalam Grammy Awards 2020. (Foto: Matt Sayles/Invision/AP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Musisi Billie Eilish menerima piala Grammy pertamanya di ajang penghargaan yang diadakan di Staples Center, Los Angeles pada Minggu (26/1) waktu setempat. Dia memboyong piala untuk kategori Song of the Year berkat lagu hit Bad Guy yang menjadi bagian dalam album debut "When We All Fall Asleep, Where Do We Go?".

Penyanyi berusia 18 tahun itu mengalahkan lagu hit seperti Someone You Loved milik Lewis Capaldi, Lover milik Taylor Swift, Hard Place milik H.E.R, Truth Hurts milik Lizzo, Bring My Flowers Now milik Tanya Tucker serta Norman F*cking Rockwell dari Lana Del Rey.

Eilish pun naik ke atas pentas menerima piala bersama sang kakak, Finneas O'Connell yang juga terlibat dalam penggarapan musiknya.


"Oh my God, banyak lagu lain yang lebih layak menerima ini. Saya meminta maaf dan sangat bersyukur atas penghargaan yang saya terima di sini. Piala Grammy pertama saya," kata Eilish yang didampingi Finneas.

"Ini benar-benar luar biasa. Kami hanya membuat musik bersama di kamar tidur. Kami masih melakukan ini. Mereka membiarkan kami melakukan ini. Dan ini untuk semua anak-anak yang membuat musik mereka di kamar tidurnya hari ini. Kalian akan meraih satu dari [piala] ini kelak," tambahnya.

Atas capaian ini, Eilish turut menjadi musisi termuda yang menerima piala Song of the Year, setelah Lorde yang mendapatkannya berkat lagu Royals pada 2013. Kala itu, Lorde menerima penghargaan di usia 17, sedangkan Eilish yang kini berusia 18 tahun, masuk nominasi di usia 17 tahun.

Sebelum menerima piala langsung di atas panggung, Eilish sendiri telah lebih dulu memboyong piala penghargaan untuk Best Pop Vocal Album dengan mengalahkan album Lover milik Taylor Swift, Thank U, Next milik Ariana Grande, No.6 Collaborations Project milik Ed Sheeran, serta The Lion King: The Gift milik Beyonce.

Ia kembali naik podium usai diumumkan sebagai pemenang kategori Best New Artist.

Selain menerima penghargaan, Eilish juga turut hadir sebagai salah satu penampil utama. Dia juga tampil diiringi sang kakak menyanyikan When The Party's Over.

[Gambas:Youtube] (agn/rea)