Billie Eilish Bingung Bisa Sapu Bersih Grammy Awards 2020

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 28/01/2020 08:28 WIB
Billie Eilish Bingung Bisa Sapu Bersih Grammy Awards 2020 Billie Eilish masih tidak percaya dirinya menyapu bersih empat kategori utama Grammy Awards 2020 dan mencetak berbagai rekor. (FREDERIC J. BROWN / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Billie Eilish masih tidak percaya dirinya menyapu bersih empat kategori utama Grammy Awards 2020 pada Minggu (26/1) malam waktu Los Angeles. Ia bahkan memecahkan rekor Taylor Swift sebagai peraih kategori Album of the Year termuda, di usia 18 tahun.

"Rasanya mau mati! Saya tak tahu. Ini gila. Siapa sih saya?" kata Billie Eilish sambil tertawa bingung kata ditanya ET rasanya menyapu bersih kategori utama Grammy Awards 2020 di belakang panggung ajang tersebut.

"Ini sungguh nyata. Ini kayak mimpi!" lanjutnya.


Kakak sekaligus produser album When We All Fall Asleep, Where Do We Go? milik Billie Eilish, Finneas O'Connell kemudian mengenang kemenangan mereka.

Ketika ditanya bagaimana mereka bisa mengatur kemenangan besar tersebut, O'Connell cuma mengatakan "oh tidak,"

"Beberapa tahun dari sekarang kami bakal bilang 'eh ingat kah waktu itu?'," kata O'Connell sambil tertawa. "Tidak, kau tak akan bisa menguasainya. Kau hanya bisa mengucapkan terima kasih dan memeluk semua orang,"

O'Connell menekankan bahwa, meski album itu direkam oleh mereka dan pada dasarnya dibuat di kamar tidur rumah mereka, kesuksesan ini adalah kerja keras dari semua pihak yang terlibat.

"Kami membuat sebuah album dengan cara yang picik, tetapi ada banyak orang di tim kami yang membantu kami setiap hari, untuk mempromosikan musik kami dan memastikan semua orang berkesempatan mendengarnya," kata O'Connell.

"Merekalah, kepada kami, yang membuat ini terjadi," katanya, dikutip dari ET.

Billie Eilish Bingung Bisa Sapu Bersih Grammy Awards 2020Billie Eilish dan Finneas O'Connell masih tidak percaya dirinya menyapu bersih empat kategori utama Grammy Awards 2020 dan mencetak berbagai rekor. (FREDERIC J. BROWN / AFP)

Billie Eilish berhasil menyapu bersih piala kategori utama ajang Grammy Awards 2020. Dia membawa pulang piala untuk kategori bergengsi seperti Record of the Year, Album of the Year, Song of the Year, Best New Artist, serta kategori minor seperti Best Pop Vocal Album.

Dari enam nominasi yang didapat Eilish, ia hanya kalah di kategori Best Pop Solo Perfomance yang dimenangkan oleh Lizzo dengan hit Truth Hurts.

"Terima kasih," ucap Eilish singkat saat menerima piala Record of the Year untuk lagu Bad Guy, sembari didampingi sang kakak, Finneas O'Connel.

Dalam sejumlah kategori utama tersebut, Eilish mengalahkan sejumlah musisi besar lainnya seperti Ariana Grande, Lana Del Rey, Taylor Swift, serta Lady Gaga.

[Gambas:Video CNN]

Selain itu, Billie Eilish juga mengalahkan jumlah piala yang didapat Lizzo sebagai peraih nominasi terbanyak di Grammy Awards tahun ini dengan delapan kategori.

Lizzo tercatat hanya memenangkan tiga dari delapan nominasi itu, yakni dengan Best Pop Solo Perfomance, Best Urban Contemporary Album, dan Best Traditional R&B Perfomance.

Finneas sendiri juga mencetak sejarah Grammy untuk Producer of the Year, menjadikannya orang termuda yang pernah memenangkan penghargaan itu pada usia 22 tahun. Dia diketahui juga terlibat dalam produksi lagu-lagu hit dari Selena Gomez dan Camila Cabello. (end)