Spike Jonze Garap Dokumenter Beastie Boys

CNN Indonesia | Selasa, 28/01/2020 20:17 WIB
Spike Jonze Garap Dokumenter Beastie Boys Sutradara peraih Oscar, Spike Jonze, menggarap film dokumenter yang membahas perjalanan karier grup hip hop asal New York, Beastie Boys. (Wikimedia Commons/Nicholastbroussard)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sutradara peraih Oscar, Spike Jonze, menggarap film dokumenter yang membahas perjalanan karier grup hip hop asal New York, Beastie Boys.

Melanjutkan kisah dari antologi Beastie Boys Book rilisan 2018, dokumenter bertajuk Beastie Boys Story ini akan ditayangkan di IMAX pada 3 April, kemudian dirilis di Apple TV+ pada 24 April mendatang.

Membuka jalan untuk perilisan, Apple TV mengunggah teaser Beastie Boys Story melalui kanal YouTube resmi mereka.


Video itu dibuka dengan cuplikan video lawas ketika Michael "Mike D" Diamond, Adam "MCA" Yauch, dan Adam "Ad-Rock" Horovitz masih muda.

Duduk santai, mereka mulai menyanyikan lagu Paul Revere yang liriknya merangkum perjalanan awal Beastie Boys.

Adegan kemudian berlanjut ketika Ad-Rock dan Mike D berbicara di hadapan para penggemarnya saat tur promosi buku Beastie Boys Book.

Beastie Boys punya alasan tersendiri memilih Jonze sebagai sutradara. Menurut mereka, Jonze adalah teman yang sangat mengenal seluk beluk grup hip hop tersebut.

"Ada beberapa teman yang kalian ajak makan siang bersama terlalu banyak sampai-sampai kalian tahu apa pesanannya. Spike adalah salah satu teman yang seperti itu," demikian pernyataan Mike D dan Ad-Rock yang dikutip NME.

[Gambas:Youtube]

Pernyataan itu berlanjut, "Bahkan ketika kalian tak tahu apa-apa tentang menunya, dia memesankan yang terbaik untuk satu meja. Seperti ketika kami memikirkan apa yang harus kami lakukan setelah merilis buku, lalu Spike memesan: Kalian harus buat film untuk anak-anak."

Jonze sendiri merasa beruntung bisa menjalin hubungan spesial dengan Beastie Boys dari awal mula perjalanan grup hip hop legendaris tersebut.

"Saya berutang banyak kepada Beastie Boys. Satu kali, mereka menyelamatkan saya dari kapal terbakar. Di kesempatan lain, mereka membantu saya menyontek saat ujian kuliah agar bisa ke Florida. Jadi, sebuah kehormatan bisa reuni dengan mereka dan membantu mereka menceritakan kisah mereka," kata Jonze. (has/has)