Paramount Bakal Garap Dua Sekuel Baru Transformers

tim, CNN Indonesia | Selasa, 28/01/2020 17:52 WIB
Paramount Bakal Garap Dua Sekuel Baru Transformers Paramount Pictures menyebut dua naskah baru Transformers sedang dalam penggarapan. (screenshot via YouTube.com/Paramount Pictures)
Jakarta, CNN Indonesia -- Paramount Pictures tengah berusaha membangun kembali proyek film Transformers. Saat ini studio disebut sedang mengembangkan dua naskah yang masing-masing ditulis oleh James Vanderbilt dan Joby Harold.

Mengutip Variety, langkah ini diputuskan lebih dari setahun sejak film Bumblebee dirilis pada Desember 2018. Kisah itu menjadi cerita lepasan yang berfokus pada salah satu karakter paling populer, Bumblebbe, dan mengambil latar era 1980-an.

Pendekatan yang berbeda di film tersebut dinilai cukup sukses baik dari sisi para kritikus dan audiens. Bumblebee menghasilkan US$465 juta di seluruh dunia, membuka peluang baru untuk melanjutkan waralaba. Terlebih, kini studio tengah memperluas semesta Transformers dengan pengembangan dua skrip tersebut.


Hanya saja, detail di balik kedua skrip masih belum jelas. Sumber Variety mengatakan para penulis memiliki kesempatan untuk membangun berbagai alur cerita.

Hingga kini, belum ada sutradara yang terpilih, dan kemungkinan kedua proyek akan menampilkan para pemeran baru.

Transformers telah menjadi salah satu yang menarik terbesar Paramount sejak waralaba itu diluncurkan pada 2007. Dari lima film yang dirilis, studio telah meraup lebih dari US$4 miliar di seluruh dunia.

Setelah rilis Transformers: The Last Knight pada 2017, sutradara Michael Bay lantas memutuskan untuk berkonsentrasi pada lanjutan materi orisinal Transformers. Baru setelah itu, studio melakukan perombakan habis-habisan, termasuk memberi peluang kreatif lebih besar untuk para penulis.

Kini, studio masih menganggap Transformers sebagai prioritas utama. Mereka disebut berharap segera mendapatkan sutradara masing-masing naskah sesegera mungkin.

Joby Harold sebelumnya ikut menulis film zombie terbaru Zack Snyder, Army of the Dead. Sementara, James Vanderbilt dikenal karena menulis Zodiac karya David Fincher. Dia juga menulis dan terlibat dalam produksi film Netflix, Murder Mystery

[Gambas:Video CNN] (agn/rea)