Box Office Korea Pekan Ini, The Man Standing Next

CNN Indonesia | Selasa, 28/01/2020 19:33 WIB
Box Office Korea Pekan Ini, The Man Standing Next Film laga lokal seperti The Man Standing Next dan Hitman: Agent Jun berada di puncak box office Korea Selatan. (dok. Showbox via KOFIC)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pada pekan terakhir Januari 2020, film lokal benar-benar menguasai pasar box office Korea Selatan. Film laga seperti The Man Standing Next dan Hitman: Agent Jun berada di puncak box office.

Sementara itu, film keluarga bernuansa fabel seperti Mr. Zoo: Missing VIP dan Secret Zoo juga masuk lima besar pekan ini. Berdasarkan data Dewan Perfilman Korea, berikut lima besar box office Korea Selatan pekan ini.

5. Spies in Disguise


Lance Sterling merupakan mata-mata super sangat terkenal dan diandalkan dunia. Namun, ia sesungguhnya mengandalkan Walter Beckett, seorang teknisi dan ilmuwan muda dalam bekerja untuk melindunginya.

Walter Beckett mengembangkan proyek terbaru tentang penyembunyian biodinamic. Namun, Lance tak sengaja meminum hasil proyek tersebut dan mengubahnya menjadi seekor merpati. Beberapa aktor ternama seperti Will Smith dan Tom Holland menjadi pengisi suara film ini.

Spies in Disguise telah menjual lebih dari 233 ribu tiket di 712 layar atau setara US$1,673 juta sejak tayang 22 Januari.

[Gambas:Youtube]

4. Secret Zoo

Secret Zoo harus turun tiga peringkat setelah berada di puncak box office pada pekan lalu. Film ini menjual sekitar 315 ribu tiket di 1.120 layar atau setara dengan US$2,2 juta.

Pengacara terkenal Tae-su terjebak dalam posisi sementara di firma terkenal. Hingga pada suatu hari, ia diberi tugas untuk merevitalisasi kebun binatang yang gagal dan tak memiliki binatang.

Tae-su hanya diberi tiga bulan untuk membuat kebun binatang tersebut menjadi besar kembali. Lewat bantuan penjaga kebun binatang, Tae-su berpikir untuk membuat binatang palsu sehingga menarik perhatian pengunjung.

Beruang kutub palsu karya mereka ternyata disukai banyak orang dan viral. Hal itu membuat Tae-su berada di persimpangan jalan.

[Gambas:Youtube]

3. Mr. Zoo: The Missing VIP

Agen Keamanan Nasional tiba-tiba mampu berbicara dengan binatang setelah mengalami kecelakaan aneh.

Hal itu bermula ketika Agen Keamanan Nasional bernama Tae-ju naik pangkat dan tidak menyukai hewan. Demi pangkat yang lebih tinggi, ia sukarela mengambil misi melindungi panda China bernama Ming-ming.

Namun, Ming-ming diculik organisasi teroris internasional. Tae-ju tak sengaja melukai kepalanya ketika sedang berusaha menyelamatkan panda tersebut.

Sejak saat itu, ia bisa berbicara dengan binatang. Kemampuan itu digunakan untuk menyelamatkan Ming-ming dan mempertahankan jabatannya.

Mr. Zoo: The Missing VIP sudah menjual lebih dari 393 ribu tiket di 692 layar atau setara dengan US$2,87 juta sejak tayang 22 Januari di Korea Selatan.

[Gambas:Youtube]

2. Hitman: Agent Jun

Hitman: Agent Jun mengisahkan upaya pembunuh legendaris bernama Joon yang melarikan diri dari National Intelligence Service dan mencoba menjadi penulis webtoon.

Ia menjadi target pencarian karena tak sengaja membocorkan rahasia negara. Film bergenre laga komedi ini dibintangi Kwon Sang-woo, Jung Jun-ho, serta Lee Yi-kyung.

Hitman: Agent Jun telah menjual lebih dari 1,14 juta tiket di 1.121 layar atau setara dengan US$8,6 juta sejak tayang 22 Januari.

[Gambas:Youtube]

1. The Man Standing Next

Film thriller tentang politik ini mengadaptasi kisah pembunuhan Jenderal Park Chung-hee pada 1979.

Kisah bermula ketika Korea sepenuhnya dalam kontrol Presiden Park pada 1970-an. Kepala Badan Intelijen Korea (KCIA) Kim Gyu-pyeong berada di posisi kedua tertinggi kepemimpinan Korea.

Ketegangan politik meningkat menyebabkan Kim Gyu-pyeong membunuh Presiden Park. Film yang diperkirakan tayang pada Januari 2020 ini dibintangi Lee Byung-hun, Lee Sung-min, Kwak Do-won, Lee Hee-jon dan Kim So-jin.

Sejak tayang pada 22 Januari, The Man Standing Next sudah menjual lebih dari 2,6 juta tiket di 1.659 layar atau setara dengan US$19,7 juta.

[Gambas:Youtube]

(chri/end)