Yubin dan Hyerim eks-Wonder Girls Hengkang dari JYP

CNN Indonesia | Selasa, 28/01/2020 16:22 WIB
Yubin dan Hyerim eks-Wonder Girls Hengkang dari JYP JYP mengatakan kontrak mereka dengan Yubin eks Wonder Girl telah berakhir dan penyanyi itu akan meninggalkan agensi. (dok. JYP Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia -- Yubin dan Hyerim mantan member Wonder Girls diumumkan hengkang dari JYP Entertainment. Hal tersebut dikonfirmasi langsung JYP Entertainment sebagai agensi melalui keterangan resmi pada Selasa (28/1).

"Kami mengumumkan kontrak eksklusif JYP dengan Yubin dan Hyerim berakhir pada 25 Januari. Setelah berdiskusi beberapa bulan terakhir, kami sepakat untuk tidak memperbarui kontrak," tulis JYP Entertainment.

Dalam keterangan tersebut, JYP mengatakan Yubin dan Hyerim telah bergabung jauh sebelum debut dalam Wonder Girls pada 2007 dan 2010.


Sepanjang karier, Yubin telah memperpanjang kontrak dengan JYP dua kali yakni pada 2014 dan 2017. Hal itu membuatnya menjadi artis JYP selama 13 tahun.

Meski bergabung belakangan, Hyerim juga memperpanjang kontrak eksklusif di JYP Entertainment pada 2017. Ia mengembangkan karier di banyak sektor seperti pembawa acara.

Dalam kesempatan tersebut, JYP Entertainment juga mengenang masa-masa kebesaran dan kontribusi Wonder Girls pada dunia K-pop.

"Wonder Girls mencetak sejarah K-pop ketika 'Nobody' menjadi single K-pop pertama yang masuk Billboard Hot 100 pada 2009. Kontribusi mereka dalam perkembangan K-pop buka jalan bagi artis junior akan diingat selamanya," tulis JYP seperti dilansir The Korea Herald.

JYP Entertainment merasa terhormat dan bekerja sama bisa bekerja dengan Yubin serta Hyerim. Capaian-capaian tersebut juga karena cinta dan dukungan yang tak henti-henti diberikan penggemar.

Agensi meminta fan tetap mendukung dan mencintai Yubin serta Hyerim meski sudah menempuh jalan yang berbeda. "Kami juga akan tulus mendukung mereka untuk masa depan yang indah," tulis JYP menutup keterangan resmi tersebut. (chri/end)