BTS 'Nyeker' Bawa Black Swan di Acara James Corden

tim, CNN Indonesia | Rabu, 29/01/2020 16:05 WIB
BTS 'Nyeker' Bawa Black Swan di Acara James Corden Bangtan Boys terlihat memberi penampilan maksimal kala membawakan Black Swan untuk pertama kalinya dalam The Late Late Show with James Corden. (Foto: YOAN VALAT / POOL / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- BTS resmi menunjukkan penampilan perdana lagu bertajuk Black Swan kepada dunia pada Rabu (29/1). Salah satu single yang masuk dalam album terbaru itu ditampilkan dalam The Late Late Show with James Corden.

BTS tampil di atas panggung dalam setelan biru dongker dan hitam. Panggung dengan latar belakang pepohonan kering menambah sentuhan 'gelap' penampilan mereka.

Tak hanya itu, penampilan tersebut makin spesial sebab BTS menari tanpa mengenakan alas kaki sama sekali. Koreografi penuh tenaga, apik dan detail tetap ditampilkan ketujuh member BTS.


Sambil bertelanjang kaki, BTS menari-nari di atas lantai yang diberi efek seperti air. Hal itu mengingatkan dengan aksi adik angkat mereka, GFriend, dalam video musik Love Whisper.

Dalam wawancara jelang Grammy Awards 2020, RM sang leader memberi tahu album terbaru mereka, Map of the Soul: 7 merupakan karya tersulit yang pernah dibuat selama ini. Lagu-lagu di dalamnya juga merupakan pesan personal dari para member.

Penampilan perdana Black Swan ini disambut meriah oleh para penggemar BTS atau yang kerap disapa ARMY. Sejumlah tagar seperti BTSxCorden, #BlackSwanLive, #DoYourThangBTS, #Our7Swans hingga nama para member yakni Taehyung dan Jungkook menjadi trending topic dunia.

Black Swan merupakan single pertama yang dirilis BTS dari album Map of the Soul: 7. Lagu itu langsung melesat ke puncak tangga musik dunia usai dirilis pada Jumat (17/1). Black Swan mencapai posisi nomor satu di setidaknya 93 negara termasuk Amerika Serikat, Kanada, Meksiko, Inggris, Prancis , Jerman, Brasil, Argentina, Arab Saudi, India, Rusia, dan lainnya.

BTS turut memecahkan rekor mereka sendiri untuk prajual album Map of the Soul: 7 pada awal pekan lalu. Album yang akan dirilis pada 21 Februari itu sudah dipesan sebanyak 3 juta kopi lebih, hanya satu minggu sejak pemesanan dibuka.

[Gambas:Youtube]
(chri/rea)