Sukses Reuni, My Chemical Romance Bakal Gelar Tur

tim, CNN Indonesia | Jumat, 31/01/2020 15:52 WIB
Sukses Reuni, My Chemical Romance Bakal Gelar Tur My Chemical Romance akan kembali menjalani tur mulai September 2020 mendatang. (Kevin Winter/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Hanya selang beberapa minggu setelah bereuni di konser yang tiketnya terjual habis di Shrine Expo Hall di Los Angeles, My Chemical Romance mengumumkan bakal menjalani tur di Amerika Serikat.

Tur tersebut sekaligus jadi yang pertama dalam sembilan tahun terakhir bagi My Chemical Romance. Tur dibuka di Detroit, Michigan pada 9 September dan ditutup di Las Vegas, Nevada pada 11 Oktober.
Sebelumnya, My Chemical Romance telah memiliki sejumlah jadwal tampil di luar AS untuk bulan Maret, termasuk di Australia, Selandia Baru, dan Jepang. Salah satu konser yang diadakan di Milton Keynes, Inggris, berhasil menjual 65 ribu tiket dalam waktu kurang dari satu jam.

Pada Desember lalu, vokalis Gerard Way, gitaris Ray Toro dan Frank Iero, dan basis Mikey Way menggelar reuni perdana setelah bubar pada 2013. Saat itu, mereka sempat membagi-bagikan selimut untuk penggemar yang berkemah di luar lokasi konser.


[Gambas:Instagram]

Dalam konser reuni itu, My Chemical Romance membawakan sejumlah hit seperti I'm Not Okay (I Promise), Welcome to the Black Parade, dan You Know What They Do to Guys Like Us in Prison.

My Chemical Romance bubar setelah empat album, masing-masing adalah I Brought You My Bullets, You Brought Me Your Love (2002), Three Cheers for Sweet Revenge (2004), The Black Parade (2006), dan Danger Days: The True Lives of the Fabulous Killjoys (2010).

Tidak dijelaskan secara rinci alasan mereka bubar. Dalam pernyataan resmi, My Chemical Romance hanya mengatakan merasa bersyukur bisa bersama selama 12 tahun dan mengunjungi banyak tempat, bertemu banyak orang.

Setelah itu, para personel My Chemical Romance memang terlihat sibuk dengan proyek pribadi, seperti Gerard Way dengan komik The Umbrella Academy yang lantas tayang sebagai serial di Netflix dan Frank Iero yang merilis album solo bertajuk Stomachaches pada 2014.

Sampai saat ini, belum diketahui jika My Chemical Romance berencana untuk melanjutkan tur mendatang tersebut ke negara atau benua lain.

[Gambas:Video CNN] (rea)