Gorillaz Rilis Lagu Momentary Bliss dari Serial Song Machine

CNN Indonesia | Sabtu, 01/02/2020 03:49 WIB
Gorillaz Rilis Lagu Momentary Bliss dari Serial Song Machine Gorillaz merilis lagu 'Momentary Bliss' dari serial web berjudul 'Song Machine' dan melibatkan rapper asal Inggris, Slowthai dan duo punk Slaves. (AFP PHOTO / THOMAS SAMSON)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gorillaz merilis lagu 'Momentary Bliss' dari serial web mereka yang berjudul 'Song Machine'. Lagu pertama dari serial itu melibatkan rapper asal Inggris, Slowthai dan duo punk Slaves.

Lagu ini dimulai dengan alunan synth-pop yang santai, hingga kemudian dinamikanya naik menjadi pop punk yang liar. Slowthai mengisi vokal dengan fleksibel namun tegas, mulai dari rap diiringi riff gitar yang kasar, hingga bernyanyi dengan irama punk yang kental.

'Momentary Bliss' menandakan episode pertama dari 'Song Machine', yang menampilkan proses rekaman lagu ini oleh Damon Albarn, Slowthai, Slaves, hingga para anggota animasi Gorillaz.


Lagu ini merupakan karya terbaru dari band virtual Damon Albarn sejak album terakhir mereka 'The Now Now' yang rilis pada 2018.

Serial 'Song Machine' juga merupakan cara Gorillaz merilis musik di luar cara membuat album secara biasa.

Dikabarkan Rolling Stone, episode-episode selanjutnya akan dirilis secara acak di tahun ini, setiap episodenya akan menampilkan kolaborasi dengan musisi-musisi tamu.

Di sisi lain, pada akhir 2019, Gorillaz merilis film dokumenter yang merekam keseharian mereka yang bertajuk Reject False Icons.

Film dokumenter tersebut mengabadikan kegiatan Gorillaz saat menggarap karya-karya mereka di studio bersama para kolaborator.

Selama sepuluh tahun berkarier, Gorillaz sudah merilis enam album, yaitu Gorillaz (2001), Demon Days (2005), Plastic Beach (2010), The Fall (2010), Humanz (2017), dan The Now Now (2018).

Band yang digawangi oleh Hewlett dan pentolan Blur, Damon Albarn, ini sempat dirumorkan tak akan menggelar tur lagi hingga sepuluh tahun ke depan.


[Gambas:Youtube]



Di tengah rumor tersebut, Albarn mengumumkan bahwa ia sedang menggarap proyek baru bernama The Nearer the Fountain, More Pure the Stream Flows. Proyek orkestra itu akan tur pada Mei 2020. (gid/end)