Film Parasite Bakal Rilis di Viu Februari 2020

CNN Indonesia | Selasa, 04/02/2020 04:01 WIB
Film Parasite Bakal Rilis di Viu Februari 2020 Jelang Oscar 2020, film Parasite diumumkan akan tampil di layanan streaming Viu setelah muncul kembali di bioskop Indonesia. (Dok. CJ Entertainment via imdb)
Jakarta, CNN Indonesia -- Film pemenang Palme d'Or dari Festival Film Cannes, Parasite akan tayang di layanan streaming Viu pada pertengahan Februari. Hal tersebut pertama kali dikonfirmasi melalui akun resmi Twitter Viu.

"Viuers sudah nonton film "Parasite" kan? Film yang dibintangi oleh Song Kang Ho, Lee Sun Kyun, Cho Yeo Jeong, Choi Woo Shik & Park Seo Joon ini bulan Februari 2020 nanti bakalan tayang di Viu loh!," cuit @Viu_ID.


Parasite mengisahkan kesenjangan kehidupan dua keluarga. Keluarga pertama beranggotakan Kim Ki-taek, supir cabutan yang menikah dengan Choong Sook bersama dua anak berusia belasan tahun di sebuah apartemen bawah tanah yang tak layak huni.


Mereka semua pengangguran hingga akhirnya Ki-woo, putra keluarga tersebut, berkesempatan kerja di rumah keluarga Park yang kaya raya. Perlahan, seluruh anggota keluarga Kim bekerja di rumah keluarga Park.

Satire kehidupan keluarga tersebut dibungkus secara apik dengan bumbu komedi gelap ala Bong Joon-ho.

Parasite berhasil merebut perhatian dunia sejak tayang perdana di Festival Film Cannes pada Mei 2019. Film ini menerima banyak pujian, sanjungan, bahkan standing ovation dari berbagai festival film bergengsi.

Menyimpan sejumlah plot twist tak terduga, Parasite disebut sebagai pembuka jalan film-film Asia untuk berlaga di ranah internasional.

Dalam Academy Awards ke-92, film yang menampilkan aksi Song Kang-ho sebagai salah satu pemeran utama ini masuk dalam enam kategori termasuk Best Picture, Best Director, dan Best International Feature Film.

Parasite pun digadang-gadang sebagai salah satu film terbaik dalam satu dekade terakhir.

Parasite juga menjadi film Korea pertama yang memenangkan Best Foreign Language Film Golden Globe Awards 2020. Sejak itu, Parasite kembali tayang di layar lebar.

Sebelum bisa disaksikan di Viu, Parasite bisa disaksikan di sejumlah layar bioskop CGV. (chri/end)