Netizen Kesal Halftime Super Bowl Tak Hormati Kobe Bryant

tim, CNN Indonesia | Selasa, 04/02/2020 09:32 WIB
Warganet mempertanyakan penghormatan untuk Kobe Bryant yang disebut akan diberikan oleh Shakira dan Jennifer Lopez di paruh waktu Super Bowl 2020. Shakira dan Jennifer Lopez di atas panggung paruh waktu Super Bowl 2020. (AP Photo/Patrick Semansky)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penonton Halftime Super Bowl 2020 menyuarakan kekecewaan mereka ketika dalam acara tersebut tak terlihat penghormatan untuk mendiang atlet Kobe Bryant. Di acara yang diselenggarakan pada Minggu (2/2) waktu setempat itu, penyanyi Latin Shakira dan Jennifer Lopez memeriahkan panggung.

Melansir CNN, dalam jumpa pers sebelum acara, baik Shakira maupun JLo masing-masing mengungkapkan rasa kehilangan dan niat mereka untuk memberi penghormatan kepada Bryant.

"Kita semua akan mengingat Kobe pada hari Minggu dan merayakan hidup dan perbedaan di negara ini. Saya yakin dia [Kobe Bryant] akan sangat bangga melihat pesan yang akan kami sampaikan nanti," kata Shakira, Kamis (30/1).


JLo menambahkan penghormatan itu bakal dilakukan dengan tulus, terlebih karena tunangannya, atlet Alex Rodriguez berteman cukup dekat dengan Bryant. JLo bahkan sempat tak dapat menahan emosi ketika berbicara tentang Kobe dan istrinya Vanessa yang ia sebut sempat menonton konsernya di Las Vegas.

"Kami mengalami malam yang menyenangkan. Saya rasa hal itu [kematian Kobe] berdampak begitu besar terhadap semua orang karena mengingatkan betapa rapuhnya kehidupan dan bagaimana kita harus mengingatkan setiap momen," katanya.

JLo juga sempat memberi penghormatan pribadi kepada keluarga Kobe Bryant di Instagram. Mengungkapkan perasaan sedih, penyanyi On The Floor itu mengunggah sejumlah foto yang menampilkan kebersamaan dirinya dengan Kobe dan Vanessa.

Namun penonton tak dapat menahan kekecewaan ketika melihat ternyata tak ada sesi penghormatan spesial untuk Bryant. Menurut CNN, bukannya tak ada, tetapi sepertinya banyak yang tak menyadari telah melewatkannya.

Peringatan untuk Bryant tersebut dilakukan ketika putri JLo yang berusia 11 tahun, menyanyikan Let's Get Loud bersama paduan suara anak-anak di panggung Super Bowl. Kemudian, di langit ditembakkan laser berbentuk salib dengan warna ungu dan kuning, warna khas milik Los Angeles Lakers, tim tempat Bryant bernaung sejak 1996 sampai 2016.

Penonton pun mempertanyakan hal itu lewat Twitter, seperti akun @twentydiamond yang berkata, "Jadi Jennifer Lopez dan Shakira pernah berkata mereka akan memberi penghormatan untuk Kobe Bryant, untuk menaikkan jumlah penonton show Halftime, dan mereka TIDAK melakukan penghormatan yang dikatakan. Tapi apakah kita terkejut?"



"Saya pikir JLo dan Shakira akan melakukan sesuatu untuk Kobe... Apa yang terjadi?" tulis akun @ZaddyAug.
Netizen Kesal Halftime Super Bowl Tak Hormati Kobe BryantGianna dan sang ayah Kobe Bryant yang jadi korban kecelakaan helikopter, Minggu (26/1). (AP Photo/Chris Carlson)


"Saya selesai dengan Super Bowl. Saya benar-benar menanti penghormatan untuk Kobe. Mungkin cuma kecil dan tak terlihat tapi yang saya lihat cuma goyangan bokong, musik jelek, banyak sekali penari," tulis akun @GypsyBrowz.



"Yang seperti ini yang jadi penghormatan untuk Kobe???" tanya akun @MrFlyyyGuyyy.



"Bukankah JLo bilang bakal ada penghormatan untuk Kobe Bryant?" tanya akun @OhRhilly.



Dalam sesi paruh waktu Super Bowl 2020, Shakira dan JLo sukses menggoyang panggung dengan tarian dan nyanyian penuh semangat. Sementara, sebagai pembuka acara, ada Dan + Shay, Demi Lovato yang didapuk menyanyikan lagu kebangsaan, serta Maroon 5.
Saat membawakan lagu Memories untuk mengingat mendiang, vokalis Adam Levine yang membawa jersey Kobe Bryant, LA Lakers dengan nomer punggung 24, terlihat menangis.

Kobe Bryant meninggal dunia pada Minggu (26/1) dalam sebuah kecelakaan helikopter. Dalam insiden itu, 8 orang lain turut menjadi korban, termasuk putri Kobe yang berusia 13 tahun, Gianna.

[Gambas:Video CNN] (rea)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK