Cara Baca Komik Death Note 2020 yang Rilis Hari Ini

tim, CNN Indonesia | Selasa, 04/02/2020 11:02 WIB
Cara Baca Komik Death Note 2020 yang Rilis Hari Ini Komik Death Note edisi spesial rilis hari ini, Selasa (4/2). (dok. VIZ Media)
Jakarta, CNN Indonesia -- Komik Death Note edisi terbaru 2020 dan spesial resmi dirilis pada Selasa (4/2). Edisi one-shot dengan 87 halaman ini merupakan yang pertama dirilis setelah karya yang ditulis oleh Tsugumi Ohba dan diilustrasikan oleh Takeshi Obata ini 'hiatus' selama 12 tahun.

"Death Note spesial one-shot: dunia berubah menjadi kacau ketika Ryuk pergi memburu apel," tulis Shonen Jump melalui akun resmi Twitter.




Death Note pertama kali dirilis dalam majalah komik mingguan Shonen Jump pada Desember 2003 dan berlanjut hingga Mei 2008. Kala itu, Death Note menceritakan kisah Light Yagami, seorang murid teladan bermasa depan cerah yang bosan dengan kehidupannya.

Hingga suatu hari, Light menemukan Death Note, buku catatan yang dijatuhkan oleh Shinigami alias Dewa Kematian.


Orang-orang bisa meninggal apabila namanya tertulis dalam Death Note. Light menggunakan buku tersebut untuk memusnahkan orang-orang jahat di muka bumi. Setelah itu, ia dikenal dengan nama Kira.

Sementara itu, edisi spesial one-shot dimulai ketika Kira tak lagi hidup di masa semula. Ryuk pun mulai mencari 'rekan' baru yakni Minoru Tanaka, bocah yang tiga tahun berturut-turut mencoba menjadi siswa SMP paling cerdas di Jepang.

Cara Baca Komik Death Note yang Rilis Hari IniKomik Death Note versi 2020 edisi spesial rilis pada Selasa (4/2). (dok. VIZ Media)

Dalam komik tersebut, Tsugumi Ohba dan Takeshi Obata juga menambahkan sedikit bumbu politik lewat kehadiran Presiden Amerika Serikat Donald Trump.

Kehadiran Ryuk ke Bumi menarik perhatian Presiden Trump. Ia pun mencoba membeli kemampuan Kira seharga US$500 miliar. Tawaran itu membuat Ryuk datang ke ruang Oval, Gedung Putih, Amerika Serikat.


Namun, peraturan Death Note bertambah, yakni manusia yang menjual dan membeli Death Note akan langsung meninggal dunia.

Death Note edisi one-shot rilisan 2020 bisa dibaca gratis dan lengkap di sini.

[Gambas:Video CNN]
(chri/rea)