Disney Garap Drama Musikal Hamilton, Tayang 2021

CNN Indonesia | Selasa, 04/02/2020 15:02 WIB
Kisah salah satu pendiri Amerika Serikat yang dibawakan dengan ala hip-hop dalam pentas Hamilton akan digarap Disney dalam bentuk layar lebar. Kisah salah satu pendiri Amerika Serikat yang dibawakan dengan ala hip-hop dalam pentas Hamilton akan digarap Disney dalam bentuk layar lebar. (Spencer Platt/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Drama musikal Hamilton akan segera mejeng di layar lebar. Kabar ini dikonfirmasi oleh sang kreator yang juga mantan bintang pementasan kisah sejarah dengan gaya hip-hop itu, Lin-Manuel Miranda.

Menurut Miranda, versi film Hamilton akan melibatkan para pemain asli yang juga pemenang penghargaan Tony Award selama pertunjukan Juni 2016. Produksi ini dikelola oleh Disney dan direncanakan tayang di bioskop pada Oktober 2021.

Sementara itu, Thomas Kail telah ditunjuk sebagai sutradara sekaligus produser bersama Miranda.


"Saya jatuh cinta pada cerita musikal yang tumbuh bersama kolaborator legendaris Howard Ashman-Alan Menken Disney di 'Little Mermaid (1989)', 'Beauty and The Beast', 'Aladdin'," kata Miranda dalam sebuah pernyataan.

"Saya sangat bangga dengan apa yang dapat ditangkap Tommy Kail dalam versi film 'Hamilton' yang difilmkan ini - membawa pertunjukan teater dengan pengalaman yang terasa seperti nyata di bioskop lokal Anda."

"Kami sangat senang dapat bermitra dengan Disney untuk membawa produksi Broadway asli 'Hamilton' ke audiens terbesar," lanjutnya.

Bos Disney Bob Iger menambahkan, "Lin-Manuel Miranda menciptakan pengalaman teater yang tak terlupakan dan fenomena budaya yang sebenarnya, dan itu untuk alasan yang baik bahwa 'Hamilton' dipuji sebagai sebuah karya seni yang menakjubkan."

Disney Garap Drama Musikal Hamilton, Tayang 2021Kreator Hamilton yang juga mantan bintang pementasan kisah sejarah dengan gaya hip-hop itu, Lin-Manuel Miranda. (Theo Wargo/Getty Images for Tony Awards Productions/AFP)

"Semua yang menyaksikannya dengan penampilan para pemeran asli tidak akan pernah melupakan pengalaman itu. Dan kami senang memiliki kesempatan untuk berbagi pengalaman Broadway yang sama ini dengan jutaan orang di seluruh dunia."

Selain Miranda yang memerankan tokoh utama Alexander Hamilton, diberitakan Aceshowbiz, versi film "Hamilton" menampilkan pemeran seperti Daveed Diggs, Leslie Odom Jr, Jonathan Groff, dan Phillipa Soo.

Hamilton bukan satu-satunya drama musikal Miranda yang difilmkan. Bintang tersebut juga telah berupaya menciptakan kembali produksi In the Heights karyanya sebagai film baru, yang akan tayang perdana di bioskop-bioskop pertengahan tahun ini.

[Gambas:Youtube]

Hamilton merupakan pertunjukan musikal yang terinspirasi oleh biografi Alexander Hamilton karya sejarawan Ron Chernow pada 2004.

Musikal ini mengisahkan kisah salah satu pendiri Amerika Serikat Alexander Hamilton melalui musik yang sangat menarik dari hip hop, serta lagu-lagu R&B, pop, soul, dan gaya tradisional.

Pertunjukan ini juga memasukkan pemeran dari aktor non-kulit putih sebagai Founding Fathers dan tokoh sejarah lainnya. Melalui metode penceritaan modern ini, Hamilton telah dideskripsikan sebagai "Amerika dulu, yang diceritakan oleh Amerika sekarang." (agn/end)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK