Brian McKnight Kenang Kobe Bryant Lewat Can't Say Goodbye

tim, CNN Indonesia | Rabu, 05/02/2020 11:30 WIB
Brian McKnight Kenang Kobe Bryant Lewat Can't Say Goodbye Solois Brian McKnight mempersembahkan Can't Say Goodbye untuk mengenang mendiang pebasket Kobe Bryant. (Foto: Vega Probo)
Jakarta, CNN Indonesia -- Solois Brian McKnight memiliki cara spesial untuk mengenang mendiang Kobe Bryant. Ia mempersembahkan sebuah lagu khusus untuk sang legenda basket bertitel Can't Say Goodbye yang akan dimasukkan dalam album mendatang.

Di saat bersamaan, McKnight mengklaim album tersebut akan menjadi karya musik terakhirnya karena ia memutuskan untuk pensiun. Namun untuk yang satu ini, ia menolak berbicara lebih lanjut.

McKnight memilih untuk bercerita tentang Can't Say Goodbye. Melansir Aceshowbiz, penyanyi Back At One itu mengaku ia bahkan tak berpikir saat menulis lagu tersebut.


"Saya menulis lagu itu, tetapi tak bisa mengklaim kredit penulisan. Lagu itu tercipta sendiri," kata McKnight dalam sebuah video wawancara bersama TMZ di awal pekan ini.

Ia menambahkan, "Pekan ini terasa berat sekali. Kau tahu, sepanjang hidup saya tak pernah melihat seluruh dunia menyalakan lilin bersama dan merasakan hal yang sama tentang meninggalnya saudara kita Kobe Bryant dan putrinya, Gigi, dan tujuh orang lain di helikopter."

McKnight mengaku selalu jadi penggemar pebasket dari tim LA Lakers itu. Namun ia juga mengingat, Bryant pernah membantu salah satu lagunya, Hold Me, yang rilis pada 1998.

Dalam lagu itu, Bryant unjuk aksi nge-rap. Ia mendapat lirik yang berbunyi, "Stay strong, pride telling me move on, my heart's fighting me, forcing me to hold on."

Can't Say Goodbye merupakan lagu minimalis bertempo sedang, dengan lirik yang menceritakan rasa kehilangan yang begitu besar. "Someone like you comes only once in a lifetime," nyanyi McKnight diiringi denting piano.

Pria yang pernah masuk nominasi Grammy Awards sebanyak 17 kali itu mengatakan, jika keluarga Bryant berkenan, ia ingin membawakan Can't Say Goodbye dalam upacara mengenang Kobe.

[Gambas:Youtube]

Kobe Bryant dan putrinya, Gianna, meninggal dunia pada Minggu (26/1) dalam sebuah kecelakaan helikopter. Bersama mereka, tujuh orang lain turut menjadi korban. Kabar ini menyebabkan banyak sekali duka, dan banyak dari antara rekan Kobe yang mengenang mendiang lewat berbagai cara, seperti sahabat Kobe, LeBron James yang membuat tato Black Mamba, sebutan untuk Kobe.

Album yang terakhir kali dirilis Brian McKnight adalah Genesis pada 2017. Setelah itu, ia sempat mengungkapkan tengah dalam pengerjaan album terbaru yang diduga bertajuk Bedtime Story. McKnight tidak memberi bocoran detail album yang diprediksi akan rilis pada Mei 2020 itu.

[Gambas:Video CNN] (rea)