Film Terakhir Quentin Tarantino Tak Rilis dalam Waktu Dekat

CNN Indonesia | Kamis, 06/02/2020 07:28 WIB
Film kesepuluh sekaligus terakhir karya sutradara Quentin Tarantino tidak akan tayang dalam waktu dekat. Film kesepuluh sekaligus terakhir karya sutradara Quentin Tarantino tidak akan tayang dalam waktu dekat. (Rebecca Sapp/Getty Images for The Recording Academy/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Film kesepuluh sekaligus terakhir karya sutradara Quentin Tarantino tidak akan tayang dalam waktu dekat.

Produser Shannon Mackintosh yang sudah kenal lama dengan Tarantino mengatakan bahwa saat ini, sutradara tersebut sedang sibuk menggarap proyek lain.

"Saya tidak tahu. Dia mengatakan banyak hal yang ia pikirkan. Ia punya beberapa proyek yang mungkin ia garap sebelum film terakhirnya," ujar Mackintosh seperti dikutip NME.


Ia kemudian berkata,"Kami akan mencoba dan tidak terburu-buru mengerjakan film terakhir itu, jadi dia bisa menciptakan seni luar biasa yang bisa kita nikmati."

Film kesepuluh tersebut akan menjadi kerja sama terakhir antara Mackintosh dengan Tarantino. Ia berharap film tersebut akan menjadi kolaborasi yang sangat bagus.

Tarantino menyatakan ingin pensiun pada Januari lalu. Ia mengaku siap pensiun demi menghabiskan waktu bersama keluarga dan istrinya, Daniella Pick, yang kini sedang mengandung.

"Saya agak merasa inilah saatnya tindakan ketiga (dalam hidup saya) untuk sedikit lebih condong ke sastra, yang akan baik sebagai ayah baru, sebagai suami baru," katanya.

"Saya tidak akan membawa keluarga dan menarik mereka ke Jerman atau Sri Lanka atau di mana pun kisah selanjutnya terjadi. Saya bisa menjadi sedikit lebih seperti orang rumahan dan menjadi sedikit lebih banyak menjadi orang yang suka menulis."

[Gambas:Video CNN]

Sampai saat ini, Tarantino telah menyutradarai sembilan film dari tahun 1992 sampai 2019. Terakhir, ia menggarap Once Upon a Time in Hollywood.

Bulan lalu, ia mengaku masih berhasrat menggarap karya layar lebar yang akan menjadi film kesepuluhnya.

"Akan ada yang kesepuluh. Saya belum tahu tentang apa. Akan ada. Namun, mungkin masih akan sangat lama," ujar Tarantino dalam sesi tanya jawab di sela BAFTA: A Life in Pictures di London.

Namun saat ini, Tarantino belum memprioritaskan penggarapan film karena masih ada barisan proyek yang harus ia selesaikan terlebih dulu, seperti menggarap naskah serial televisi sebanyak lima episode dan menulis buku. (adp/has)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK