Live-Action Lilo & Stitch Disebut Akan Tayang di Disney+

CNN Indonesia | Jumat, 07/02/2020 03:13 WIB
Sejumlah laporan menyebut bahwa film animasi Lilo & Stitch akan dibuat dalam bentuk live action, namun hanya tayang di platform Disney+. Sejumlah laporan menyebut bahwa film animasi Lilo & Stitch akan dibuat dalam bentuk live action, namun hanya tayang di platform Disney+. (Dok. Disney via youtube)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kabar kembali datang dari film live-action Lilo & Stitch setelah lebih dari satu tahun tidak ada perkembangan. Pembuatan film ini diumumkan pada Oktober 2018 silam.

Berdasarkan laporan media fan Disney, The DisInsider dan dilansir Ace Showbiz, Disney disebut berencana menayangkan live-action Lilo & Stitch di layanan streaming Disney+. Mereka akan mulai syuting di Hawaii pada September ini.

Aktor Christopher Michael Sanders dikabarkan akan menyulih suara Stitch. Sebelumnya ia menyulih suara Stitch dalam film Lilo & Stitch (2002) dan serial Lilo & Stitch.


Naskah live-action Lilo & Stitch akan ditulis oleh Mike Van Waes. Sementara kursi produser akan diduduki oleh Dan Lin and Jonathan Eirich yang sebelumnya sukses jadi produser live-action Aladdin.

Belum diketahui secara rinci jalan cerita live-action Lilo & Stitch. Namun laporan The DisInsider mengatakan cerita film ini akan sama dengan animasi Lilo & Stitch (2002).

Animasi Lilo & Stitch (2002) diketahui mengambil latar di Hawaii. Menceritakan seorang gadis muda bernama Lilo yang tidak sengaja bertemu hewan yang unik.

Lilo memutuskan untuk mengadopsi hewan tersebut yang bernama Stitch. Ia menganggapnya sebagai anjing meski sebenarnya Stitch adalah alien yang mendarat di Bumi setelah diasingkan dari planet asalnya.

Stitch sedianya memiliki enam tangan. Namun ketika bertemu dengan banyak manusia, ia bisa memanipulasi tubuhnya menjadi memiliki empat tangan.

Stitch rentan terhadap kehancuran dan sering mendapat masalah. Keduanya akhirnya membentuk ikatan erat dan menjadi 'ohana', alias keluarga.

Lilo & Stitch bukanlah film animasi Disney pertama yang diubah menjadi live-action. Sebelumnya, rumah produksi ini telah menggarap ulang versi live-action dari Cinderella, The Jungle Book, dan Beauty and the Beast.

[Gambas:Youtube]


(adp/end)