Viola Davis Bakal Jadi Michelle Obama di Serial First Ladies

CNN Indonesia | Kamis, 06/02/2020 14:45 WIB
Viola Davis Bakal Jadi Michelle Obama di Serial First Ladies Aktris Viola Davis akan memerankan sosok Michelle Obama dalam serial yang mengisahkan kehidupan para ibu negara AS, First Ladies. (Mike Coppola/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Aktris peraih Oscar, Viola Davis, diumumkan akan memerankan sosok mantan ibu negara Amerika Serikat, Michelle Obama dalam sebuah serial televisi yang ditayangkan di jaringan Showtime.

Serial yang bertajuk First Ladies itu akan mengisahkan kisah dan kehidupan istri sejumlah presiden AS di Gedung Putih.

Selain sosok Michelle Obama, sejumlah laporan media menyebut Eleanor Roosevelt dan Betty Ford juga akan digambarkan dalam serial tersebut.


"Istri para presiden mempunyai pengaruh yang besar, bukan hanya kepada pemimpin negara namun juga terhadap negara itu sendiri," kata Jana Winograde, presiden konten hiburan Showtime.

Aktris Viola Davis sudah tiga kali menjadi nominasi Oscar, dengan kemenangan pertamanya pada 2017 berkat perannya dalam Fences.

Ia juga meraih piala Emmy pada 2015 berkat peran di How to Get Away With Murder yang musim keenam sekaligus terakhir dari serial itu akan tayang tahun ini.

Pihak Showtime juga menyebut Viola Davis akan berperan sebagai produser eksekutif dari serial First Ladies.

Di sisi lain, Michelle Obama terus menghasilkan karya meski sudah tak lagi menjadi ibu negara. Baru-baru ini, ia memenangkan Grammy Awards atas kategori Best Spoken Word Album.

Piala Grammy Awards tersebut diberikan untuk buku-audio memoarnya, Becoming, yang sukses di pasaran.

Memoar yang dirilis pada 2018 itu menyindir Presiden Donald Trump yang pernah mempertanyakan status kewarganegaraan dari Barack Obama dan menyebut presiden ke-44 AS itu dilahirkan di luar negeri.

Michelle Obama yang juga tercatat sebagai ibu negara AS berkulit hitam pertama itu menggambarkan kehidupan personalnya dalam memoar itu.

Sejumlah hal dikisahkan Michelle dalam Becoming, termasuk pengalaman keguguran dan menggunakan proses bayi tabung untuk mendapatkan putrinya, serta pernah menjalani konseling pernikahan.


[Gambas:Youtube]


(AFP/end)